TangerangNews.com

Ini Strategi KPU Kota Tangerang Capai Target 100% Partisipasi Pemilih Pemula di Pilkada 2024

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 26 September 2024 | 16:32 | Dibaca : 112


Ketua KPU Kota Tangerang dalam kegiatan sosialisasi KPU Goes to Campus yang telah digelar di Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS), Kamis, 26 September 2024. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang terus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih pemula menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah mengatakan, pihaknya menargetkan partisipasi pemilih pemula sebesar 100% dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Tangerang.

Berbagai strategi telah diterapkan untuk mencapai target ambisius ini. Salah satunya ialah menggencarkan program sosialisasi, seperti kampanye “KPU Goes to Campus” yang telah digelar di Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) dan akan dilanjutkan di Sekolah Tinggi Islam Nahdlatul Ulama (STISNU) Kota Tangerang.

"Apalagi, jumlah pemilih pemula sendiri sangat besar sehingga bisa mendukung tercapainya target 81 persen partisipasi total pemilih," kata Qori, Kamis, 26 September 2024.

Tidak hanya fokus pada kampus, KPU Kota Tangerang juga mengintensifkan sosialisasi di setiap kelurahan, bekerja sama dengan Karang Taruna yang didominasi oleh pemilih pemula. 

Diharapkan, upaya ini dapat memperluas jangkauan kampanye KPU untuk menyentuh lebih banyak pemilih muda.

Selain meningkatkan partisipasi, KPU Kota Tangerang juga menginginkan pemilih pemula menjadi pionir dalam menjaga kualitas dan integritas pemilu, serta menjauhi politik uang pada Pilkada yang akan digelar 27 November 2024.

"Kami juga berharap semua pemilih pemula ini dapat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing dalam menitipkan asipirasinya pada hari pelalksanaan pencoblosan di bulan November mendatang," tutup Qori.