TangerangNews.com

Dinilai Paling Layak Lanjutkan Zaki, Ratusan Mantan Kades se-Kabupaten Tangerang Deklarasi Dukung Maesyal-Intan

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 3 Oktober 2024 | 17:04 | Dibaca : 120


Situasi di Hotel Lemo, Kecamatan Kelapa Dua. Ratusan mantan kepala desa yang tergabung dalam KOMPAKDESI deklarasikan diri mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Maesyal-Intan, Kamis, 3 Oktober 2024. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Ratusan mantan kepala desa di Kabupaten Tangerang yang tergabung dalam Komunitas Mantan Kepala Desa Indonesia (KOMPAKDESI) resmi menyatakan dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah (Maesyal-Intan) Pilkada 2024. 

Deklarasi dukungan untuk pasangan calon (Paslon) nomor urut 02 ini berlangsung di Hotel Lemo, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Ketua KOMPAKDESI Kabupaten Tangerang Yatno menyampaikan, seluruh mantan kepala desa yang tergabung dalam komunitas ini telah bersepakat untuk mendukung penuh pasangan Maesyal-Intan. 

Menurutnya, pasangan ini sangat layak melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Tangerang setelah berakhirnya masa jabatan Bupati Tangerang dua periode, Ahmed Zaki Iskandar.

"Maka dari itu, kami berkomitmen untuk mendukung pasangan MADANI (Maesyal-Intan) ini," ujar Yatno kepada media.

Yatno, yang juga mantan Kepala Desa Muara, Kecamatan Teluknaga, menyebut pasangan ini saling melengkapi dengan pengalaman Maesyal Rasyid sebagai seorang birokrat tulen yang telah mengabdi selama 41 tahun di pemerintahan, dan Intan Nurul Hikmah yang memiliki latar belakang sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang. 

Kombinasi ini, kata Yatno, menjadikan pasangan Maesyal-Intan sebagai pasangan yang seimbang antara birokrat dan politisi.

"Ditambah, pasangan Maesyal-Intan ini menjadi satu-satunya pasangan di Kabupaten Tangerang yang mewakili dua gender sekaligus, yaitu kaum adam dan kaum hawa," tambahnya.

Mantan Kepala Desa Caringin, Kecamatan Legok Sutisna menambahkan, Kabupaten Tangerang membutuhkan pemimpin yang bisa langsung bekerja tanpa perlu beradaptasi lama. 

"Pembangunan di Kabupaten Tangerang harus segera dipercepat, baik dari segi infrastruktur, kesehatan, pendidikan, maupun ekonomi. Pasangan Maesyal-Intan sudah sangat siap untuk langsung bekerja karena mereka sudah paham betul dengan situasi dan tantangan yang ada di daerah ini," tegas Sutisna.