TangerangNews.com

PLN Banten Pasok 14,9 GWh Listrik Andal untuk PT Cemindo Gemilang

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 4 Oktober 2024 | 09:32 | Dibaca : 59


Penandatanganan kerja sama PLN UID Banten dengan PT Cemindo Gemilang di kantor PLN UID Banten (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten menyuplai listrik andal sebesar 14,9 GWh kepada PT Cemindo Gemilang Tbk, produsen semen terkemuka di Indonesia. 

Kerjasama ini dilakukan melalui Program Akuisisi Captive Power, sehingga PT Cemindo beralih dari penggunaan pembangkit listrik mandiri ke pasokan listrik PLN yang lebih efisien dan ramah lingkungan.

Penandatanganan kerjasama ini dilaksanakan di kantor PLN UID Banten dengan dihadiri oleh General Manager Bayah Plant PT Cemindo GemilangbDae Ho Lee, serta General Manager PLN UID Banten Moch. Andy Adchaminoerdin (Andy Acha). 

Acara ini juga disaksikan oleh Vice President Akuisisi Pelanggan dan Layanan Khusus PLN, Faisal Muslim, dan jajaran Senior Manager PLN UID Banten.

Dae Ho Lee mengaku keputusan untuk beralih ke pasokan listrik PLN ini guna meningkatkan efisiensi dan produktivitas PT Cemindo. 

"Kami percaya bahwa dengan beralih ke listrik dari PLN, dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas perusahaan kami secara optimal," ujarnya.

Selain itu, Dae Ho Lee menambahkan, kerjasama ini juga untuk mendukung target Net Zero Emission (NZE) pada 2060, sejalan dengan kebijakan pemerintah. 

Sementara, Andy Acha menjelaskan, Program Akuisisi Captive Power memberi keuntungan bagi pelanggan industri untuk fokus meningkatkan produksi, kemudian PLN yang akan bertugas memastikan pemenuhan kebutuhan listrik yang andal. 

"Banten sudah menjadi salah satu daerah tujuan investasi di Indonesia sekaligus lokasi strategis penghubung Jawa dengan Sumatera," katanya.

Kolaborasi ini diharapkan dapat berkontribusi terhadap percepatan penggunaan energi bersih nasional, sehingga memberikan manfaat jangka panjang bagi kedua pihak dan masyarakat luas.