TangerangNews.com

Dorong Pertumbuhan Industri Baja di Banten, PLN Salurkan Listrik untuk Sentosa Harmony Steel

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 4 Oktober 2024 | 11:57 | Dibaca : 65


Foto bersama Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UID Banten Ari Prasetyo Nugroho beserta jajaran dengan Direktur PT Sentosa Harmony Steel Michael Wu usai penyalaan pelanggan pulih daya PT Sentosa Harmony Steel. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com– PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berhasil menyalurkan energi listrik ke PT Sentosa Harmony Steel dengan kapasitas 29.500.000 VA dan 19.500.000 VA. 

Perusahaan baja tersebut diperkirakan akan beroperasi penuh pada pertengahan Oktober 2024. 

Direktur PT Sentosa Harmony Steel Michael Wu menyampaikan apresiasi atas respon cepat PLN yang memfasilitasi kebutuhan daya perusahaannya. 

Menurutnya, bantuan dari PLN tentunya akan memudahkan Sentosa Harmony Steel untuk segera kembali beroperasi dan meningkatkan produktivitas.

"Pulih daya ini sangat berarti bagi kami karena kami ingin memperluas jaringan bisnis kami," ujar Michael Wu, Kamis, 3 Oktober 2024.

Sementara, General Manager PLN UID Banten Moch. Andy Andy Adchaminoerdin mengungkapkan, keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras tim PLN dan bukti nyata komitmen PLN dalam mendukung sektor industri. 

Ia menegaskan PLN siap bekerja sama dengan industri lainnya untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi di Banten.

"Dengan tersedianya daya yang cukup, kami berharap PT Sentosa Harmony Steel dapat beroperasi secara optimal dan berkontribusi terhadap perekonomian lokal khususnya di Provinsi Banten," kata pria yang juga akrab disapa Andy Acha.

Selain itu, Andy Acha menambahkan, PLN UID Banten terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dengan memperkuat komunikasi dan mempercepat proses eksekusi sesuai kebutuhan pelanggan. 

Salah satu strategi yang diutamakan adalah pendekatan pelanggan yang lebih personal untuk memberikan layanan yang responsif dan tepat sasaran.

Andy Acha juga menyebut PLN terus berkomitmen untuk mempercepat proses penyambungan baru dan perubahan daya melalui program ROM30 (Raih Opportunity 30 Hari Nyala). 

Program ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan dan mendukung pertumbuhan industri di tahun 2024.

"Kami berharap dapat menjalin hubungan yang lebih baik dengan pelanggan dan memastikan bahwa mereka mendapatkan layanan yang sesuai dengan harapan mereka," tutup Andy Acha.