TangerangNews.com

Catat! Jadwal Debat Pilgub Banten 2024, Airin-Ade vs Andra Soni-Dimyati

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 6 Oktober 2024 | 15:12 | Dibaca : 108


Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 01 Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi dan nomor urut 02 Andra Soni-Dimyati Natakusumah. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Debat perdana Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 akan segera digelar pada 16 Oktober 2024 mendatang. 

Debat ini akan menjadi ajang bagi kedua pasangan calon, yakni nomor urut 01 Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi dan nomor urut 02 Andra Soni-Dimyati Natakusumah untuk memaparkan visi dan misi terkait pembangunan Provinsi Banten.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten M Ihsan menjelaskan, debat pertama akan fokus membahas rencana jangka panjang pembangunan Banten.

"Rencana debat, KPU Banten akan melaksanakan pada 16 Oktober 2024," ungkapnya saat dikonfirmasi dikutip dari Detik, Minggu,6 Oktober 2024.

Selain itu, KPU juga telah menetapkan dua jadwal debat berikutnya, yaitu pada 6 November dan 20 November 2024, tepat sepekan sebelum hari pencoblosan. 

Adapun tema debat tidak hanya akan membahas visi dan misi, namun juga berfokus pada upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, serta meningkatkan pelayanan publik di Banten.

Lebih lanjut, saat ini KPU masih terus melakukan koordinasi dengan tim pasangan calon dan pihak-pihak terkait agar jalannya debat dapat berlangsung sesuai rencana, meliputi tema, mekanisme debat, hingga lokasi dan penayangan untuk publik.

"Semoga tidak ada perubahan jadwal dan tema debat tersebut," pungkasnya.