TangerangNews.com

Megawati dan Bahlil Jadi Juru Kampanye Airin di Pilgub Banten 2024

Fahrul Dwi Putra | Senin, 7 Oktober 2024 | 07:38 | Dibaca : 245


Bakal Calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany saat mendatangi Kantor PDI Perjuangan (PDIP) di Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat (Jakpus), Senin 26 Agustus 2024, siang. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Sejumlah tokoh politik ternama diketahui ikut terlibat dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Banten pada 27 November 2024 mendatang.

Pasangan calon (Paslon) nomor urut 1, Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi didukung oleh nama-nama besar seperti Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia, yang tercantum sebagai juru kampanye (jurkam) untuk pasangan tersebut.

Sementara itu, Sekretaris DPD Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Airin-Ade, kemudian Asep Rahmatullah dari DPD PDIP Banten berperan sebagai sekretaris tim. 

Berdasarkan data yang diunggah di laman resmi KPU Banten, susunan tim kampanye ini terdiri dari 596 orang, termasuk sejumlah elite politik dari dua partai besar, PDIP dan Golkar.

Megawati Soekarnoputri dan Bahlil Lahadalia bukanlah satu-satunya tokoh besar yang bergabung dalam tim kampanye. 

Sejumlah politisi ternama seperti Puan Maharani, Ganjar Pranowo, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), hingga Rano Karno juga masuk dalam daftar juru kampanye yang akan memperkuat dukungan untuk Airin dan Ade dikutip dari CNN Indonesia, Senin, 7 Oktober 2024. 

Dari Golkar, terdapat nama-nama beken lainnya dalam barisan jurkam, yakni Sekjen Golkar Sarmuji dan Agus Gumiwang turut.

Selain Megawati dan Bahlil, tim kampanye Airin-Ade juga didukung oleh sejumlah tokoh lainnya, termasuk para politisi dari jajaran elite PDIP dan Golkar. 

Beberapa nama besar dari PDIP yang turut menjadi juru kampanye antara lain Puan Maharani, Ganjar Pranowo, hingga Rano Karno. Sementara dari Golkar, Agus Gumiwang dan Sarmuji berada di barisan yang sama, memberikan dukungan penuh untuk kemenangan pasangan ini.

Selain tokoh-tokoh besar, Adde Rossi Chaerunnisa, hingga istri mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.