TangerangNews.com

Seru! Bayar Pajak Dapat Hadiah di Samsat Cikokol, Tantangannya Jawab Pertanyaan

Fahrul Dwi Putra | Senin, 7 Oktober 2024 | 12:10 | Dibaca : 439


Kepala Samsat Cikokol Dwi Nopriadi Atma Wijaya memberikan hadiah kepada wajib pajak yang berhasil menjawab pertanyaan, Senin 7 Oktober 2024. (@TangerangNews / Redaksi )


TANGERANGNEWS.com - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Provinsi Banten, Samsat Cikokol, Kota Tangerang, menghadirkan layanan yang unik dan seru bagi wajib pajak.

Dengan mengenakan pakaian adat khas Banten seperti pakaian Baduy, para pegawai Samsat menyambut wajib pajak yang datang untuk membayar pajak kendaraannya hari ini, Senin 7 Oktober 2024. 

Tidak hanya itu, sebagai bentuk apresiasi, Samsat Cikokol juga memberikan hadiah menarik kepada wajib pajak seperti payung, tumbler, kaos, kipas angin, alat makan, dan berbagai hadiah hiburan lainnya.

Namun, untuk mendapatkan hadiah tersebut, wajib pajak diharuskan menjawab pertanyaan seputar HUT Banten dan layanan Samsat, seperti tahun berdirinya Provinsi Banten, ulang tahun keberapa, jumlah Samsat di Kota Tangerang, dan program pemutihan pajak kendaraan yang sedang berlangsung.

"Acara ini bertujuan untuk memberikan suasana yang menyenangkan bagi wajib pajak sekaligus meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang Provinsi Banten dan layanan Samsat," ujar Dadan Romdani, Kasubag Umum Samsat Cikokol kepada TangerangNews.

Muhamad Aliayudin, salah seorang wajib pajak yang beruntung mendapatkan hadiah, mengaku sangat senang dengan acara ini. "Saya tidak menyangka bisa mendapatkan hadiah menarik saat memperpanjang STNK. Sangat seru dan kreatif," ungkapnya.

Ia memang senagaja datang ke kantor Samsat Cikokol untuk perpanjangan STNK yang sudah waktunya. "Sudah biasa bayar di sini. Tapi baru kali ini ada hadiahnya, spesial HUT Banten," ujar Aliyudin. 

Ia berharap dengan adanya inovasi layanan seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak kendaraan dan memberikan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat. 

Selain memberikan hadiah, para pegawai Samsat juga sekaligus mensosialisasikan program pemutihan pajak kendaraan yang sedang berlangsung sejak 4 Oktober hingga Desember mendatang. 

Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengurus administrasi pajak kendaraannya.