TangerangNews.com

Hangat, Maesyal Rasyid Panen Ribuan Ikan Lele Bersama Warga di Desa Gandaria Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 8 Oktober 2024 | 14:00 | Dibaca : 116


Calon Bupati Tangerang nomor urut 02 Maesyal Rasyid menghadiri panen raya ikan lele di Kampung Gandaria, Desa Gandaria, Kecamatan Mekar Baru, pada Selasa, 8 Oktober 2024. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Suasana penuh kehangatan menyelimuti acara panen raya ikan lele, yang dihadiri calon Bupati Tangerang nomor urut 02 Maesyal Rasyid di Kampung Gandaria, Desa Gandaria, Kecamatan Mekar Baru, pada Selasa, 8 Oktober 2024. 

Kehadiran Maesyal Rasyid memenuhi undangan dari warga merupakan bagian dari upaya mendorong program ketahanan pangan di Kabupaten Tangerang, khususnya melalui budidaya ikan lele.

Terpantau, Maesyal Rasyid tampak antusias saat bergabung bersama ratusan penduduk untuk memanen ikan lele jenis Sangkuriang. 

Ia bahkan ikut menyauk ikan di tambak, merasakan langsung kegembiraan yang dirasakan masyarakat.

"Panen raya ikan air tawar di Kampung Gandaria dalam rangka meningkatkan perekonomian rakyat dan semoga perekonomian masyarakatnya juga bisa semakin meningkat," kata Maesyal Rasyid

Sementara itu, Mujheni, seorang warga Desa Gandaria, menjelaskan, kegiatan budidaya ikan lele di desa ini bertujuan untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah pantura Kabupaten Tangerang. 

Dia menyebut, petani lokal telah berinovasi dengan mengubah lahan sawah yang tidak produktif menjadi tambak lele.

"Peternak budidaya ikan lele di desa Gandaria ini dapat mencukupi stok kebutuhan pasar di kabupaten tangerang dan sekitarnya," ungkap Muljeni yang juga Ketua Kawan Muda 17, yakni bagian dari relawan Madani (Maesyal-Intan).

Lebih lanjut kata Muljeni, dengan beralih dari bertani padi ke budidaya ikan lele, warga Desa Gandaria kini bisa memperbaiki kondisi ekonomi mereka. 

Hal ini mendorong banyak pembudi daya ikan memutuskan bergabung dengan Kawan Muda 17 dan relawan Madani untuk mendukung Maesyal Rasyid dan Intan.

"Kami sengaja undang beliau dan Alhamdulillah beliau hadir. Maesyal Rasyid adalah sosok calon pemimpin yang merakyat dengan segudang pengalamannya beliau bersama bu Intan memang layak memimpin Kabupaten Tangerang," tutup Mujheni.