TangerangNews.com

Pimpinan Buruh di 64 Perusahaan Kota Tangerang Dukung Andra Soni-Dimyati di Pilgub Banten

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 10 Oktober 2024 | 12:57 | Dibaca : 164


Deklarasi PUK untuk Andra Soni-Dimyati Menang di Pilkada Banten 2024. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 64 Pimpinan Unit Kerja (PUK) FSPA KSPSI Kota Tangerang yang tergabung dalam 12 aliansi Poros Buruh Kota Tangerang secara resmi menyatakan dukungan untuk memenangkan pasangan calon nomor 2, Andra Soni-Dimyati Natakusumah dalam Pemilihan Gubernur Banten 2024.

Hal itu dideklarasikan dalam rapat konsolidasi yang digelar di kawasan Jalan Perintis Kemerdekaan II, Babakan, Kota Tangerang, pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Rapat tersebut dihadiri oleh Dewan Penasehat KSPSI Banten Yusuf Makatitta, serta 150 tokoh buruh dari berbagai perusahaan besar di Kota Tangerang. 

Ketua DPD KSPSI Banten Dedi Sudrajat mengatakan, 64 PUK yang menyatakan dukungan tersebut berasal dari perusahaan-perusahaan ternama seperti Indofood, Gajah Tunggal, Mayora, Sungai Budi, Union Foods, Hilex, Mitsuba, Yuasa, dan banyak lainnya.

Tak hanya itu, para peserta rapat juga saling menyampaikan gagasan dan harapan kesejahteraan buruh, khususnya di Banten.

Misalnya saja, tingginya harga kebutuhan pokok dan ancaman pemutusan hubungan kerja (PHK) di wilayah Provinsi Banten yang semakin marak.

Menurut Dedi, seluruh keresahan ini membuat aliansi buruh yakin bahwa Andra Soni-Dimyati adalah pasangan yang tepat untuk membawa perubahan bagi kaum buruh di Banten. 

"Kami meyakini dan berharap pemimpin Provinsi Banten adalah sosok yang membawa perubahan besar bagi kami, dan tentunya tidak korupsi. Dan  dukungan ini kami berikan kepada Paslon Cagub Andra Soni-Dimyati untuk menang," tegasnya.

Sebagai hasil dari rapat tersebut, seluruh PUK yang tergabung dalam 12 aliansi Poros Buruh Kota Tangerang berkomitmen untuk secara totalitas memenangkan pasangan calon nomor 2 tersebut. 

Dukungan ini kemudian dituangkan dalam deklarasi pernyataan sikap dari para pemimpin buruh, yang menyatakan siap berjuang secara masif untuk memenangkan Andra Soni dan Dimyati.

"Buruh akan berada di barisan terdepan dalam memajukan Banten. Kami menentukan arah kemajuan Banten," jelas Dedi.

Sebelumnya, sebanyak 12 Aliansi Serikat Pekerja se-Kota Tangerang, yang mewakili sekitar 110 ribu anggota, telah menyatakan dukungan serupa. 

Aliansi ini terdiri dari berbagai serikat pekerja, termasuk DPC KSPSI, DPC FSP KEP, DPC FSP LEM, DPC FSP RTMM, DPC FSP TSK, DPC FSP NIBA, DPC FSP PAREKRAF, DPC FSP KAHUT, DPC FSP PPMI, DPC KASBI, DPC GARTEKS KSBSI, dan DPC FSPI.