TangerangNews.com

PLN UID Banten Lakukan Pemutakhiran Data Pelanggan Secara Serentak

Fahrul Dwi Putra | Senin, 14 Oktober 2024 | 10:35 | Dibaca : 194


Apel PT PLN UID Banten dipimpin oleh General Manager Andy Acha terkait pemutakhiran data pelanggan. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (UID Banten) melakukan pemutakhiran data pelanggan secara serentak di seluruh unit PLN di wilayah Banten. 

Hal ini bertujuan untuk memverifikasi dan memvalidasi data pelanggan serta memastikan informasi yang akurat demi peningkatan layanan.

General Manager PLN UID Banten Moch. Andy Adchaminoerdin alias Andy Acha menjelaskan, pemutakhiran data ini meliputi identifikasi pelanggan, pengumpulan data di lapangan, serta verifikasi dan validasi. 

"Kegiatan ini melibatkan pegawai PLN dan petugas secara aktif. Kami yakin kolaborasi ini akan mempercepat pemutakhiran data dan memastikan akurasi informasi," ujar Andy Acha, Senin, 14 Oktober 2024.

Menurutnya, sangat penting bagi PLN untuk memahami kebutuhan pelanggan dan memberikan layanan yang tepat. 

Selain itu, PLN juga memanfaatkan momen ini untuk sosialisasi layanan kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile, yang memudahkan pelanggan dalam mendapatkan berbagai layanan kelistrikan.

Arief, warga Cimone, Kota Tangerang, menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, dengan data yang akurat, pelayanan PLN bisa lebih responsif dan cepat. Terlebih, PLN memiliki jumlah pelanggan yang tidak sedikit.

"Petugasnya ramah dan membawa surat tugas serta formulir yang resmi," pungkasnya.