TangerangNews.com

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin Minta Pemuda Pancasila Jadi Ormas Panutan

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 16 Oktober 2024 | 14:02 | Dibaca : 85


Pj Wali Kota Tangerang Nurdin menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 PP Kota Tangerang di Lapangan Alun-Alun Ahmad Yani, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Pemuda Pancasila (PP) sebagai organisasi masyarakat (ormas) kepemudaan diminta untuk menjadi panutan bagi ormas lainnya dan terus berinovasi demi kemajuan Kota Tangerang. 

Hal ini disampaikan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin, dalam acara Senam Sehat yang digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 PP Kota Tangerang di Lapangan Alun-Alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

Dalam sambutannya, Nurdin berharap di usianya yang ke-65 tahun, Pemuda Pancasila dapat terus konsisten berkontribusi bagi Kota Tangerang.

"PP harus menjadi panutan sebagai organisasi yang mapan. Keberadaannya harus bisa  memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan dan kemajuan Kota Tangerang," kata Nurdin.

Lebih lanjut, Nurdin yang juga merupakan Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri, mengatakan, PP memiliki peran strategis dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024 yang akan digelar pada 27 November, termasuk di Kota Tangerang.

"Saya harap bisa terus menyuarakan dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan Pilkada dengan tertib dan damai," ucap Nurdin.

Alumnus Universitas Indonesia ini menambahkan, PP diharapkan dapat memberikan edukasi politik kepada masyarakat. 

Selain itu, PP juga harus menyuarakan pentingnya menjaga persatuan serta berperan aktif dalam mencegah segala bentuk provokasi yang dapat memecah belah masyarakat selama Pilkada berlangsung.

Sebagai tambahan, Acara ini dihadiri oleh ratusan warga Kota Tangerang dan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti Senam Sehat Poundfit, Bazar Ekonomi Kreatif, dan pengundian doorprize.