TangerangNews.com

Pj Wali Kota Nurdin Ajak Gen Z Cintai Produk UMKM Lokal

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 16 Oktober 2024 | 19:22 | Dibaca : 51


Pj Wali Kota Tangerang Nurdin menghadiri untuk membuka Sosialisasi Gerakan Cinta Produk UMKM Bangga Buatan Indonesia di Aula Gedung Cisadane, Rabu, 16 Oktober 2024. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 100 pelajar dari 34 SMP se-Kota Tangerang mengikuti Sosialisasi Gerakan Cinta Produk UMKM Bangga Buatan Indonesia di Aula Gedung Cisadane, Rabu, 16 Oktober 2024.

Dalam kesempatannya, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengajak para Gen Z tersebut untuk mencintai dan menggunakan produk-produk dalam negeri, terutama produk dari UMKM lokal.

Nurdin menilai pentingnya kesadaran sejak dini untuk mendukung produk lokal agar ekonomi masyarakat dapat terus berkembang.

"Kita berharap nantinya mereka (Gen Z) juga dapat menjadi pelopor dan entrepreneur yang akan menjadi Para Pelaku UMKM baru di masa depan," ungkapnya.

Menurut Nurdin, gerakan ini adalah langkah penting untuk memperkuat UMKM di Kota Tangerang agar roda perekonomian UMKM lokal semakin berputar, dan kualitas serta produktivitas produk UMKM bisa meningkat.

Lebih jauh, Nurdin mengimbau semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam gerakan ini. Sebab, dukungan dari masyarakat sangat penting untuk meningkatkan daya saing produk lokal. 

"Diharapkan dapat turut menumbuhkan perekonomian bagi para pelaku UMKM maupun kesejahteraan masyarakat," tutupnya.