TangerangNews.com

Pesona Batik Balaraja Tampil Memukau di Perayaan 30 Tahun Aryaduta Lippo Village

Redaksi | Rabu, 16 Oktober 2024 | 21:41 | Dibaca : 103


Batik Balaraja tampil memukau di panggung malam perayaan 30 Tahun Aryaduta Lippo Village. (@TangerangNews / Redaksi )


TANGERANGNEWS.com - Perayaan ulang tahun ke-30 Aryaduta Lippo Village dan Aryaduta Country Club menjadi momen istimewa untuk mengangkat pesona batik khas Tangerang, yaitu Batik Balaraja. 

Acara bertajuk “Harmoni Batik Gala Night” yang digelar baru-baru ini sukses menyita perhatian dengan menampilkan perpaduan sempurna antara seni, budaya, dan keramahtamahan.

Di bawah arahan langsung Andini Ekasari, selaku perajin Batik Balaraja, para model dengan anggun melenggok menampilkan keindahan motif batik khas Tangerang dalam desain lokal Tangerang. Seperti motif sungai Cisadane, Ayam Wareng, Bambu, dan Fly Over Balaraja.

"Peragaan busana ini berhasil membuktikan bahwa batik tidak hanya merupakan warisan budaya, tetapi juga dapat menjadi tren fashion yang relevan di era modern," kata Andini Ekasari.

General Manager Aryadita Lippo Village dan Aryaduta Country Club, Zainul Bahar menyampaikan melalui fashion show ini, Aryaduta Lippo Village ingin menunjukkan kepada dunia bahwa batik Indonesia, khususnya batik Balaraja, memiliki potensi yang sangat besar untuk bersaing di pasar global. 

Kolaborasi antara Aryaduta Lippo Village dan para pengrajin batik lokal diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan industri batik di Tangerang.

"Kerjasama ini menjadi bagian dari misi Aryadita Lippo Village dan Aryadit Country Club untuk berkontribusi pada perekonomian lokal dan memperkuat keterhubungan dengan komunitas sekitar," jelas Zainul. 

Ia juga menegaskan, tiga dekade merupakan perjalanan yang luar biasa bagi manajemen. Dirinya menjanjikan akan terus berinovasi untuk memberikan produk dan layanan yang lebih baik bagi para tamu. 

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan selama 30 tahun terakhir. Aryaduta Lippo Village dan Aryaduta Country Club akan terus mendukung budaya lokal dan mendorong kolaborasi dengan UMKM agar dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah dan sektor pariwisata,” ujarnya. 

Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Banten Ashok Kumar yang hadir pada malam perayaan mengapresiasi inisiasi Aryaduta Lippo Village membangun kolaborasi antara sektor perhotelan dan UMKM untuk memperkuat pariwisata di Banten. 

“Kami sangat mendukung langkah Aryaduta Lippo Village dalam berkolaborasi dengan UMKM. Kerja sama ini bukan hanya memperkuat ekonomi lokal, tetapi juga menjadi contoh sinergi yang baik antara dunia usaha dan komunitas,” katanya. 

Malam puncak perayaan hari jadi ke-30 juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik lainnya, seperti pertunjukan musik tradisional, tarian kontemporer, dan penghargaan kepada para mitra.