TangerangNews.com

Cuma 1,92%, ASN Kabupaten Tangerang Paling Netral Se-Banten

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 18 Oktober 2024 | 20:27 | Dibaca : 50


Koordinator Divisi Pencegahan, Permas dan Humas Bawaslu Kabupaten Tangerang, Ikbal Al Ambari saat wawancara di Vivere Hotel, Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat, 18 Oktober 2024. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang merilis data terbaru terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tangerang dalam Pilkada 2024.

Berdasarkan data, mana netralitas ASN dan kerawanan Pilkada 2024 di Kabupaten Tangerang dinilai paling rendah dibandingkan daerah lain di Banten.

Diketahui, tingkat netralitas ASN di Kabupaten Tangerang berada pada angka 1,92%.

"Tingkat netralitas juga rendah. Ini menandakan ASN di Kabupaten Tangerang sangat netral dan tidak memihak," kata Koordinator Divisi Pencegahan, Permas, dan Humas Bawaslu Kabupaten Tangerang, Ikbal Al Ambari, Jumat, 18 Oktober 2024.

Lebih lanjut, Ikbal menambahkan, kerawanan Pilkada di Kabupaten Tangerang pun terbilang sangat rendah dibandingkan daerah lainnya di Banten, yakni hanya 2,17%.

 "Tingkat kerawanan Pilkada di Kabupaten Tangerang paling rendah. Intinya di Kabupaten Tangerang paling aman," jelasnya.

Namun, satu kecamatan yang tercatat memiliki potensi kerawanan lebih tinggi adalah Kecamatan Mekar Baru. Hal ini disebabkan oleh adanya pemilihan ulang yang pernah terjadi di wilayah tersebut.

"Dari 29 Kecamatan, yang terindikasi rawan hanya di Mekar Baru," pungkasnya.