TangerangNews.com

Konsen Keterbukaan Informasi Publik, PLN Borong 7 Penghargaan Kehumasan 

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 18 Oktober 2024 | 21:45 | Dibaca : 51


Kantor Pusat PT PLN (Persero). (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) berhasil membawa pulang 7 penghargaan dalam ajang bergengsi The 6th Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2024, yang diselenggarakan oleh Humas Indonesia pada Jumat, 11 Oktober 2024 di Yogyakarta. 

Pada penghargaan ini, PLN meraih 1 Gold dan 6 Silver untuk berbagai kategori, sebagai bentuk apresiasi atas inovasi dan kreativitasnya dalam keterbukaan informasi publik.

CEO Humas Indonesia Asmono Wikan mengatakan, penghargaan ini bertemakan Profesionalisme Humas untuk Indonesia Emas, dengan fokus pada transparansi informasi yang dibarengi inovasi di era digital.

"Kami sangat menghargai badan publik yang mampu berinovasi dalam menyajikan keterbukaan informasi. Apalagi di era digital ini, tantangannya semakin kompleks, sehingga penting untuk selalu berinovasi," ujar Asmono.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan, keberhasilan PLN dalam keterbukaan informasi tidak terlepas dari komitmen perusahaan untuk selalu berinovasi, baik dalam pelayanan maupun keterbukaan informasi publik agar masyarakat dapat mengakses informasi dengan mudah dan transparan.

Menurut Darmawan, inovasi dalam keterbukaan informasi publik ini bertujuan lebih dari sekadar memenuhi regulasi. PLN berupaya membangun kepercayaan publik, yang pada akhirnya akan mempermudah perusahaan dalam meluncurkan berbagai inovasi dan solusi energi.

"Keterbukaan informasi ini bukan hanya soal memenuhi kewajiban, tetapi juga tentang bagaimana kita bisa lebih dekat dengan masyarakat," tambahnya.

Darmawan berharap inovasi yang dilakukan oleh PLN bisa menginspirasi sektor lain dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas. Ia juga menegaskan bahwa PLN akan terus beradaptasi dan mengembangkan metode komunikasi yang efektif demi pelayanan optimal kepada masyarakat.

Berikut adalah kategori penghargaan yang diraih oleh PLN Group di AHI 2024.

  1. Gold Winner: PT PLN (Persero), Program Kehumasan Sowan (Sore Bareng Wartawan).
  2. Silver Winner: PT PLN (Persero), Program Kampanye Pakai Molis (Motor Listrik)
  3. Silver Winner: PT PLN (Persero), Aplikasi SuperApps PLN Mobile.
  4. Silver Winner: PT PLN (Persero), Video Profile Transformasi PLN.
  5. Silver Winner: PLN Indonesia Power UBP Kamojang, Strategi Komunikasi Membangun Generasi Emas Melalui Pembangkit Masa Depan.
  6. Silver Winner: PLN Energi Primer Indonesia, Program SINEMA (Sinergi Media dan Biomassa) Transisi Menuju Masa Depan Energi Berkelanjutan.
  7. Silver Winner: PLN Indonesia Power, Teknologi Hydrogen Hulu ke Hilir.