TangerangNews.com

Tantangan Zaman, Pj Wali Kota Tangerang Minta Santri Berpikir Global

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 18 Oktober 2024 | 23:45 | Dibaca : 39


Pj Wali Kota Tangerang Nurdin saat menghadiri acara Diaspora Santri yang berlangsung di Pesantren An-Nuqthah, Kecamatan Pinang, pada Kamis, 17 Oktober 2024. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin meminta para santri untuk mulai berpikir secara global dalam menghadapi perkembangan zaman. 

Hal ini disampaikan saat menghadiri acara Diaspora Santri yang berlangsung di Pesantren An-Nuqthah, Kecamatan Pinang, pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Dalam sambutannya, Nurdin menyebut peran santri dalam dunia pendidikan kini semakin relevan di kancah internasional. 

Menurut Nurdin, pendidikan luar negeri tidak hanya diminati oleh mahasiswa umum, namun juga oleh para santri dan kiai, yang banyak melanjutkan studi ke negara-negara seperti Turki.

"Dunia ini semakin tanpa batas, dan kita harus memanfaatkan setiap kesempatan untuk mengembangkan pendidikan dan memperluas jaringan global," ujar Nurdin.

Lebih lanjut, berpesan agar dakwah dan kiprah santri tidak boleh hanya terbatas di tingkat lokal, melainkan harus mampu merambah ke tingkat internasional.

Lebih lanjut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk mendukung perkembangan santri melalui berbagai kebijakan yang membuka kesempatan lebih luas bagi mereka.

"Manfaatkan kesempatan dalam menuntut ilmu dengan sebaik-baiknya. Jadikan pengalaman kalian sebagai inspirasi untuk kita bersama-sama membangun masa depan yang lebih cerah dan gemilang," pungkasnya.