TangerangNews.com

Upayakan Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak, Sekda Beri Apresiasi Srikandi Dinkes Kota Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 19 Oktober 2024 | 00:03 | Dibaca : 44


Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman di Ruang Al-Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman memberikan apresiasi kepada seluruh kader Srikandi dan jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang. 

Kontribusi Srikandi Dinkes dinilai konsisten dalam menjaga kesehatan ibu hamil dan anak, serta berperan penting dalam upaya menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) di Kota Tangerang.

"Saya atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh kader Srikandi serta jajaran Dinkes yang secara berkelanjutan dan konsisten melakukan pemberdayaan masyarakat," ujar Herman di Ruang Al-Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Lebih lanjut, Herman menegaskan, peran Kader Srikandi sangat strategis sebagai inovasi dalam menekan AKI dan AKB. 

Menurutnya, Srikandi Dinkes juga bertugas untuk memperkuat sumber daya Puskesmas dengan menjangkau masyarakat di seluruh wilayah kerja.

Dikatakan Herman, kader Srikandi telah dibekali pengetahuan untuk memantau kesehatan ibu hamil, baik dari segi risiko klinis maupun ekonomi. Atas dasar itu, ibu-ibu hamil yang ditangani oleh kader Srikandi diharapkan bisa menjalani masa kehamilan dengan aman, melahirkan bayi yang sehat, dan terhindar dari risiko stunting.

"Tetap semangat dan sukses terus bagi Kader Srikandi dalam mengawal generasi emas Kota Tangerang," pungkasnya.