TangerangNews.com

Resmi Beroperasi, Bethsaida Hospital Serang Terapkan Layanan Inovatif

Fahrul Dwi Putra | Senin, 21 Oktober 2024 | 18:26 | Dibaca : 87


Gedung Bethsaida Hospital Serang, Banten. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Setelah resmi beroperasi, Bethsaida Hospital Serang bakal mengusung konsep pelayanan yang cepat, efisien, dan nyaman, rumah sakit ini menghadirkan pengalaman baru bagi pasien.

Artinya, seluruh proses mulai dari pendaftaran, konsultasi, hingga pembayaran dapat dilakukan secara digital. Tujuannya jelas, yaitu memudahkan pasien dalam mengakses layanan dan meningkatkan kepuasan mereka selama menjalani perawatan di Bethsaida Hospital Serang.

Direktur Bethsaida Hospital Serang dr. Tirtamulya mengatakan, sebagai bagian dari jaringan Bethsaida Hospital, rumah sakit yang berlokasi di Kabupaten Serang ini tidak hanya mempertahankan fokus pada pelayanan yang mengutamakan kenyamanan pasien, tetapi juga memadukan teknologi modern untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas.

"Bethsaida Hospital Serang tidak hanya menjadi fasilitas kesehatan modern, tetapi juga sebuah solusi digital yang akan memberikan pengalaman pelayanan yang lebih personal dan efektif bagi masyarakat," jelasnya.

Inovasi yang diterapkan di rumah sakit ini meliputi berbagai teknologi canggih yang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pasien.

Salah satunya adalah gelang identifikasi yang memudahkan proses pelayanan, serta IPTV di kamar perawatan yang terkoneksi langsung dengan sistem rumah sakit. Fitur ini memungkinkan pasien untuk memantau tanda-tanda vital dan tagihan mereka secara real-time. 

Tidak hanya itu, adanya Admission Tablet memungkinkan pendaftaran secara digital tanpa memerlukan kertas, dan Computer on Wheel membantu tenaga medis mengakses informasi pasien dengan lebih cepat dan akurat.

Hasil pemeriksaan radiologi dan laboratorium juga dapat diakses langsung oleh pasien melalui email atau WhatsApp, sehingga memudahkan mereka dalam memperoleh hasil tes secara cepat dan efisien. 

Teknologi HP Scanner for Drug Delivery digunakan untuk memastikan ketepatan obat sesuai dengan rekam medis pasien, menjaga keamanan dan keakuratan dalam proses pengobatan.

Direktur IT Bethsaida Hospital Hasan Widjaja menambahkan, penerapan sistem digital yang menyeluruh dimaksudkan meningkatkan efisiensi operasional, tetapi juga memberikan pengalaman yang lebih baik dan aman bagi pasien. 

"Kami yakin bahwa digitalisasi ini adalah masa depan layanan kesehatan yang dapat membantu meningkatkan standar pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya di area dimana Bethsaida Hospital Serang berdiri," katanya.

Selain fokus pada inovasi teknologi, Bethsaida Hospital Serang juga berkomitmen untuk mengurangi penggunaan kertas dalam aktivitas operasional sehari-hari. Seluruh formulir keperawatan kini berbasis digital, sejalan dengan visi untuk menciptakan lingkungan yang lebih ramah lingkungan.