TangerangNews.com

Cerita BPBD Alami Kesulitan Evakuasi Pohon Tumbang Dekat Makam yang Timpa Mobil di Cipondoh

Yanto | Rabu, 23 Oktober 2024 | 15:03 | Dibaca : 59


Pohon tumbang menimpa mobil di Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa 22 Oktober 2024, malam. (@TangerangNews / Yanto)


TANGERANGNEWS.com-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang sempat mengalami kesulitan saat mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa satu unit mobil Honda HR-V di Jalan H Mansyur, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Selasa 22 Oktober 2024, malam. 

Pohon besar itu berlokasi sangat dekat dengan makam kramat milik warga, yang konon katanya pohon memiliki daya energi negatif.

Iwan Supriyadi Komandan Regu (Danru) BPBD Kota Tangerang menceritakan pihaknya mengerahkan 20 personel untuk evakuasi pohon tumbang.

"Kami sangat merasa kesulitan saat melakukan evakuasi, satu sisi pohon tumbang tersebut ukurannya cukup besar dan ditambah kondisi medannya, apalagi lokasi deket makam milik warga yang katanya memiliki aura mistis," ujar Iwan.

Proses evakuasi berlangsung dari pukul 22.00 - 00.30 WIB. Pohon menimpa mobil hingga ringsek, Beruntung sopir dan satu penumpang berhasil selamat, hanya mengalami luka ringan.

"Tidak korban jiwa, tapi ada kerugian material akibat pohon tumbang tersebut. Korban cuma luka ringan" ujar Iwan.

Akibat pohon tumbang, terjadi kemacetan hingga 2 Km, lantaran pohon melintang hingga menutup seluruh jalan.

Rendy warga sekitar menyayangkan kejadian tersebut. Pohon tumbang sudah berkali-kali terjadi di Kota Tangerang, padahal tidak dalam kondisi hujan deras maupun angin kencang.

"Perasaan di Kota Tangerang sering terjadi, beberapa bulan lalu di Ciledug menimpa mobil truk, terus di tanah tinggi seorang pengendara meninggal dan sekarang di Cipondoh," katanya..

Rendy berharap Pemerintah Kota Tangerang agar sering memperhatikan pohon-pohon besar yang kemungkinan bakal tumbang.

"Harus diperhatikan, apalagi pohon yang sering tumbang karena kondisi yang cukup rapuh. Supaya tidak ada korban lagi," imbuhnya.