TangerangNews.com

Tusli Ditembak Polisi Pagedangan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 6 Maret 2012 | 16:46 | Dibaca : 960


Ilustrasi Penembakan (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Tusli Hidayat alias Entus, tersangka spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) ditembak aparat Polsek Pagedangan, Kabupaten Tangerang karena berusaha melarikan diri saat ditangkap, Senin (5/3).

Kasat Reskim Polres Kabupaten Tangerang Kompol Shinto Silitonga mengatakan, tersangka Tusli merupakan DPO yang telah lama diincar petugas. Penangkapan tersangka merupakan pengembangan dari kasus curanmor di wilayah Pagedangan.

"Sebelumnya dua rekannya sudah kita tangkap yakni Aprianis alias Ledok dan Mulyadi alias Ledok. Dari keterangkan rekannya, kita berhasil menangkap Tusli di tempat persembunyiannya di Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor," katanya, Selasa (6/3).

Menurut Shinto, saat ditangkap, tersangka berusaha melarikan diri sehingga petugas memberikan tembakan peringatan. "Namun karena tembakan peringatan diabaikan, tersangka dilumpuhkan dengan tembakan di kaki kanannya," ungkapnya.

#GOOGLE_ADS#

Ia menjelaskan, tersangka merupakan kelompok lokal. Ada sebanyak 43 laporan polisi di wilayah hukum Polres Kabupaten Tangerang terkait pencurian yang dilakukan para tersangka. "Modus yang digunakan para pelaku dengan menggunakan kuci leter T untuk merusak kunci kontak motor," katanya.

Dari tangan tersangka, disita barang bukti satu unit sepeda motor Suzuki Satria warna merah, Satu buah STNK Asli sepeda motor Yamaha Mio. Tersangka dikenakan pasal 363 KUHP tentang curanmor dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.(RAZ)