TangerangNews.com

H+4, Pemudik di Bandara Soekarno-Hatta masih tinggi

| Jumat, 24 Agustus 2012 | 11:53 | Dibaca : 730


Penumpukan penumpukan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (tangerangnews / dira)




TANGERANG-Libur Hari Raya Idul Fitri tahun ini sudah berakhir bagi PNS dan sebagian karyawan swasta. Namun, di Bandara Soekarno Hatta, keberangkatan untuk jalur domestik masih cukup tinggi.

Pantauan Jumat (24/8), banyak penumpang yang berangkat dari terminal tujuan lokal. Berdasarkan catatan pengelola Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II, hingga pukul 09.40 WIB, jumlah penumpang yang berangkat ke daerah maupun luar negeri terus naik.

Data posko lebaran di Terminal 1, untuk seluruh Terminal baik 1, 2, dan 3 di Bandara Soekarno-Hatta, jumlah penumpang domestik yang berangkat sebanyak 58.515, sedangkan internasional 19.667 dengan total penerbangan domestik 405 dan internasional 99.

Sedangkan jumlah penumpang yang datang ke Bandara terbesar di Indonesia itu sebanyak 53.930 dengan jumlah penerbangan 405. Sedangkan penumpang Internasional 11.985 dengan jumlah flight 96.

"Memang aneh, sepertinya ini justru mereka yang datang ke Jakarta dari daerah untuk berlibur di sini. Tetapi ada ekstra penerbangan baik yang berangkat maupun yang datang. Extra flight untuk domestik yang berangkat satu, sedangkan yang ke luar negeri dua. Untuk yang datang, extra flight domestik dua dan yang Internasional empat," terang Ruchyana petugas Posko Lebaran Terminal 1.