TangerangNews.com

Airin Harap Jokowi-Ahok Koordinasi soal Banjir dan Sampah

Denny Bagus Irawan | Senin, 15 Oktober 2012 | 15:24 | Dibaca : 824


Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany. (tangerangnews / dedi)


 

TANGERANG- Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap apa yang sudah menjadi janji Jokowi-Ahok soal melakukan sinergi dengan pemerintah daerah terhadap Kota Tangsel segera bisa terwujud.

“Harus ada komunikasi, koordinasi dan sinergisitas. Ya, intinya saling menguntungkan baik persoalan banjir, sampah dan lainnya,” terang Airin, Senin (15/10).
 
Diakui Airin memang persoalan di DKI Jakarta tidak hanya menjadi otoritas Gubernur DKI Jakarta saja. Tetapi dengan kerjasama yang baik tentu persoalan yang ada bisa dapat diselesaikan secara bertahap.”Tentu kita berharap itu bisa teralisasi,” ujarnya.
 
Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Wahidin Halim mengaku tidak berharap banyak pada pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Jokowi-Ahok, yang hari ini  dilantik. Komentar dingin itu dikeluarkan Wahidin karena beranggapan selama ini Kota Tangerang adalah kota satelit disekitar Jakarta tanpa ada kontribusi dari Pemerintah DKI Jakarta.
 
#GOOGLE_ADS#
 
“ Soal pelantikan ya saya ucapkan selamat kepada Jokowi-Ahok, tapi saya tak banyak berharap. Karena selama ini Kota Tangerang hanya menerima beban tanpa adanya kontribusi nyata dari Jakarta,” kata Walikota Tangerang, Wahidin Halim seusai menghadiri rapat paripurna.
 
Wahidin mengatakan, selama ini Jakarta terlalu arogan, mulai dari jadi pusat pemerintahan, perdagangan dan akhirnya menggusur kaum marjinal menuju ke wilayah sekitarnya seperti salah satunya ke Kota Tangerang.
 
“ Harusnya DKI dalam mengeluarkan kebijakan juga harus mendengar kebijakan dari pemerintah-pemerintah sekitar, jangan jadikan Kota Tangerang sebagai buangan. Harusnya pemerintah DKI dapat melihat problematika dari sekitar,” tuturnya lagi.