TangerangNews.com

Pemkot Tangerang Bangun Bank Sampah di Kelurahan Larangan Indah

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 28 Januari 2013 | 19:06 | Dibaca : 2337


Pemkot Tangerang dapat penghargaan WTP. (tangerangnews / humas)


 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang membangun bank sampah di Jalan Anggrek TK Harapan Bunda, RT 03/02, Kelurahan Larangan Indah, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.
 Bank sampah tersebut merupakan program pembuatan 1000 bank sampah untuk mengurangi pemumpukan sampah ke TPA Rawa Kucing.

Saat ini, bank sampah di Kelurahan Larangan sudah siap dipakai. Pemkot juga telah mengukuhkan pengelola bank sampah tersebut.


Wakil Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah mengatakan, adanya kepedulian masyarakat dalam membangun lingkungan yang bersih dan sehat merupakan sebuah kesadaran tentang budaya bersih yang selama ini terus disosialisasikan oleh Pemkot.
#GOOGLE_ADS#

"Membangun lingkungan yang bersih dan sehat harus dilakukan secara berkesinambungan. Saat ini masyarakat sudah sadar hidup bersih dengan membangun kampung hijau dan mengelola sampah sehingga bisa bermanfaat bagi diri mereka sendiri," katanya.

Arief juga mengucapkan selamat kepada pengelola bank sampah Sunan Kalijaga yang baru dikukuhkan.
Dia berharap dengan keberadaan bank sampah, masyarakat akan terus termotivasi dalam mengelola dan memanfaatkan sampah di lingkungannya.
 "Diharapkan juga agar bank sampah dikelola dengan baik sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat," katanya.

Sementara itu, Lurah Larangan Indah Samsul Karmala mengatakan, dengan adanya pengukuhan ini diharapkan bank sampah akan terkoordinir dengan baik.
Dalam kesempatan tersebut Samsul juga melantik ketua RW yang baru terpilih,  diantaranya Mustaryo ketua RW 02, Djurjani ketua RW 06 dan Marhali ketua RW 04 . Dan , untuk  pengelola bank sampah telah dikukuhkan Sumarjono sebagai ketua.(RAZ)