TangerangNews.com

PDAM Akan Prioritaskan Sambungan di Neglasari

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 21 Februari 2013 | 18:49 | Dibaca : 1094


Penyulingan Air bersih di PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang. Warga Neglasari sangat membutuhkan air bersih. (tangerangnews / rangga)


TANGERANGNEWS.com-Terkait banyaknya warga yang mengalami kesulitan air bersih di tiga kelurahan , Kecamatan Neglasarai, Kota Tangerang.  PDAM Tirta Benteng akan memasang 5.000 sambungan baru di wilayah tersebut.

 
“Sebanyak 5.000 sambungan akan dipasang di Zona I seperti Kecamatan Batu Ceper, Neglasari, dan Benda. Namun tetap, untuk wilayah Neglasari pada Juli 2013 nanti akan menjadi prioritas utama. Jadi diharapkan warga agar lebih sabar,” ujar Humas PDAM Tirta Benteng Kota Tanagerang, Ichsan Soedjono, Kamis (21/2).

#GOOGLE_ADS#

Kedepan, kata Ichsan, warga akan diberikan subsidi harga, yang seharusnya harus membayar Rp 3,5 juta untuk pemasangan air, jadi hanya membayar Rp 1.250.000 saja. “Ini untuk meringankan beban warga yang kesulitan air bersih,” ujarnya.
 
Seperti diketahui sebelumnya, ribuan warga di tiga Kelurahan Kedaung Wetan, Kedaung Baru, dan Mekarsari, Kecamatan Neglasari mengalami kesulitan air besih selama bertahun-tahun.
 
Selain keruh, air tanah di wilayah tersebut tidak bisa diminum karena bercampur lumpur. Buruknya kualitas air di wilayah tersebut ditenggarai akibat limbah dari TPA Rawa Kucing yang meresak ke tanah.(RAZ)