Connect With Us

Properti Nasional Bisa Tumbuh 10 Persen

EYD | Rabu, 2 Desember 2015 | 05:42

Para investor tak pernah henti-hentinya melakukan investasi di wilayah Tangerang, kendati Bank Indonesia melaunching adanya penurunan dari sektor properti di Banten. (bisnis.com / tangerangnews)

TANGERANG – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Real Estate Indonesia (REI) memprediksi pasar properti nasional pada 2016 akan lebih baik jika dibandingkan dengan pasar properti nasional 2015.

Ketua DPP REI Eddy Hussy mengatakan, perbaikan pasar properti nasional pada 2016 terlihat dari pertumbuhan perekonomian Indonesia pada kuartal-III 2015 yang menunjukan tren positif. “Tahun depan kita perkirakan naik sekitar 10 persen,” kata Eddy.

Eddy menyebutkan, paket kebijakan yang telah diterbitkan pemerintahan kabinet kerja juga pada 2016 akan diimplementasikan dengan baik. Hal itu juga menjadi salah satu faktor pertumbuhan pasar properti nasional pada tahun depan. “Kalau target tahun ini 10 persen tidak tercapai, kalau melihat data baru sekitar 5 persen-7 persen,” tambahnya.

REI megharapkan iklim industri dan pembelian properti nasional meningkat semenjak pada 2014 mengalami penurunan. Perlambatan penjualan properti pada saat itu dikarenakan adanya penyelenggaraan Pemilu. Pada saat pemilu, banyak yang menunda bertransaksi properti guna belum mendapatkan kepastian tentang perekonomian secara utuh. “Makanya properti tahun depan akan lebih baik dibanding 2015. Indikasinya kita lihat ekonomi kuartal III naik, terus pasar juga sudah mulai lebih positif dengan lebih optimis,” tandasnya.

TANGSEL
300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

Kamis, 25 April 2024 | 21:01

Sebanyak 300 anak kurang mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill