Connect With Us

Di Properti Expo, Anda Bisa Dapat Rumah Murah di Tigaraksa

EYD | Rabu, 17 Februari 2016 | 09:12

Properti Expo 2016 (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Ada kabar gembira bagi Anda yang sedang mencari rumah dengan harga yang murah dan bunga rendah. Di Jakarta Convention Center (JCC) sedang berlangsung pameran properti terbesar. Penasaran ingin melihat tawaran menarik yang diberikan?

Di sini para pengunjung akan dimanjakan dengan beragam tawaran hunian menarik mulai dari properti mewah, hingga perumahan bersubsidi yang dicanangkan pemerintah dengan harga jual mulai Rp100 jutaan. Beberapa hunian yang ditawarkan pun tersebar di beberapa kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Serang, Balikpapan, Semarang, Surabaya, dan Manado. Ragam produk properti seperti apartemen, landed hause, dan ruko pun coba ditawarkan para pengembang.

Di pameran ini masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang berpenghasilan Rp4 juta/bulan juga bisa membeli rumah dengan bunga KPR sekitar 5% dan uang muka 1% dengan besaran cicilan mulai dari Rp800 ribu/bulan. Menariknya, bagi pembeli yang datang juga diberikan kesempatan mendapatkan berbagai promosi dari pengembang dan perbankan.

Bahkan, calon pembeli pada hari itu bisa langsung mengetahui apakah bank menyetujui persetujuan pemberian kredit pemilikan rumah (KPR). Beberapa stan perumahan yang terletak di daerah penyangga Ibu Kota seperti Bekasi, Depok, Tangerang, dan Bogor menjadi buruan para pengunjung yang sedang mencari tempat tinggal dengan harga yang terjangkau.

Untuk rumah subsidi (FLPP) ditempatkan di area sisi khusus, tepatnya di bagian Timur Hall B JCC. Di area ini rata-rata pengembang memasarkan rumah terjangkau dengan harga Rp100 jutaan. Beberapa perumahan tersebut, di antaranya Grand Harmoni yang berlokasi di Tigaraksa, Tangerang. Perumahan ini dijual dengan harga Rp133.500.000 melalui mekanisme program subsidi.

Rumah ini memiliki tipe 30/60. “Kami coba menawarkan beberapa keuntungan para pengunjung yang tertarik membeli hunian di Grand Harmoni. Salah satunya dengan memberikan potongan harga untuk uang muka sebesar Rp2 juta. Jadi, pembeli hanya membayar Rp8.500.000 ditambah dengan suku bunga flat 5% hingga 20 tahun. Dengan rincian tersebut, jumlah angsuran bisa dibayar hanya Rp835.000 untuk masa tenor 20 tahun,” kata Hasidin, salah satu staf marketing perumahan Grand Harmoni.

Jika Anda ingin mencari perumahan yang dekat dengan daerah industri, perumahan Mutiara Putri Harmoni 2 yang berlokasi di Cikarang Utara juga menawarkan keringanan untuk para pembelinya. Di sini rumah dengan tipe 30/60 hanya dibanderol dengan harga Rp127 juta dengan maksimal angsuran 20 tahun. “Untuk tenor 20 tahun, perumahan ini bisa dicicil hanya dengan Rp835.000 per bulan, dengan uang muka hanya Rp2 juta,” kata Aiya Jamila, salah seorang staf marketing perumahan Mutiara Putri Harmoni.

Selain rumah subsidi, dalam pameran ini terdapat rumah nonsubsidi seperti hunian eksklusif di Belle Fille Townhouse yang terletak di bilangan Bintaro, Jakarta Selatan. Hunian ini ditawarkan dengan harga Rp1,5 miliar untuk rumah dengan tipe 72/136. “Untuk uang muka bisa dicicil selama 6 kali, selama pameran pembeli mendapatkan potongan harga untuk uang muka sebesar 20%. Jadi, pembeli hanya membayar uang muka sebesar Rp18 juta. Dengan begitu, pembeli hanya membayarkan cicilan Rp13 juta untuk masa tenor 15 tahun,” sebut Diana Novita, Marketing Associate Era Flash.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill