Connect With Us

Enggan Bernasib Seperti Kodak, Sinar Mas Land akan Bangun Kawasan Digital Hub BSD

Denny Bagus Irawan | Selasa, 21 Juni 2016 | 15:00

Sinar Mas Land meluncurkan kawasan digital Hub BSD City, Selasa (21/6/2016). (@TangerangNews.com 2016 / @TangerangNews.com)

 

TANGERANGNews.com-Enggan bernasib seperti perusahan besar di era-nya yakni ‘Kodak’. Sinar Mas Land meluncurkan kawasan digital Hub BSD City, Selasa (21/6/2016).  Proyek dengan nilai investasi sekitar Rp3 Triliun tersebut akan dibangun di lahan seluas 25,86 hektare di dekat perumahan Foresta, BSD, Tangerang. 

 

Chief Executive Officer Sinar Mas Land Michael Widjaja mengatakan, proyek ini bakal menjadikan kota mandiri BSD smart city sebagai pionir dalam integrated smart digital.  “Ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital akan kawasan yang memiliki infrastruktur teknologi,” kata Michael.

Kawasan ini, nantinya didedikasikan sebagai ‘Silicon Valley’ Indonesia yang dipersembahkan khusus untuk menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan teknologi dan digital, mulai dari start up company, technology leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT science.

"Kami menargetkan research center, institusi pendidikan serta beragam tipe usaha yang berkaitan dengan creative technology seperti animasi 3D, research center serta institusi pendidikan dengan jurusan technology," ujarnya.

Chief Technology Officer Sinar Mas Land Irvan Yasni mengatakan, beberapa vendor sudah mengkonfirmasi akan join di kawasan yang  akan mulai dibangun pada 2017 nanti itu. “Kita harus melihat contoh seperti Kodak, saat ini siapa kira-kira yang punya Kodak? Karena kedepan bisnis secara konvensional bisa akan ditinggal,” katanya.

Keseriusian Sinar Mas Land dalam mengembangkan BSD City menjadi integrated smart digital city dimulai dengan penyediaan aplikasi mobile yang terintegrasi dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat BSD City. Misalnya, kata dia, aplikasi e-wallet, community plafform, loyalty programs dan business performance managemen solutions.  

“ Kami berupaya agar penghuni BSD memiliki sarana dan prasarana berkualitas, salah satunya yakni bertranskasi dengan aplikasi mobile terintegrasi,” tukasnya.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill