Connect With Us

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Yudi Adiyatna | Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

Gedung baru Stasiun Cisauk. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu upaya dari pengembang Sinar Mas Land melalui BSD City untuk mengembangkan kawasan intermoda terpadu Transit Oriented Development (TOD).

Bangunan di atas tanah seluas 11.440 meter persegi ini menjadi sistem transportasi publik yang mudah, terintegrasi dan mampu memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Kabupaten Tangerang atau dari wilayah Jakarta sekitarnya menuju ke BSD City dan sebaliknya. 

Stasiun yang memiliki dua lantai ini dilengkapi fasilitas yang cukup lengkap, salah satunya adalah ekskalator dan lift yang diperuntukkan bagi para penyandang disabilitas. 

Gedung baru Stasiun Cisauk.

Selain itu, gedung Stasiun Cisauk ini juga memiliki jembatan penghubung di atas udara atau skywalk sepanjang 350 meter yang mempermudah penumpang Stasiun Cisauk menuju ke Terminal Shuttle Bus BSD Link, dan Pasar Modern Intermoda BSD City. 

Pembangunan skywalk Stasiun Cisauk ini adalah bentuk integrasi transportasi publik di BSD City dan cikal bakal tata ruang campuran yang memaksimalkan penggunaan angkutan massal atau Transit Oriented Development (TOD) yang merupakan baru pertama kali di Indonesia. 

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe, berharap, fasilitas-fasilitas tersebut dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat. 

“Kami menyambut positif beroperasinya gedung baru Stasiun Cisauk. Diharapkan fasilitas tersebut dapat memberikan pengalaman dan kenyamanan bagi masyarakat dalam menggunakan fasilitas publik yang memadai," jelas Dhony Rahajoe, Sabtu (16/2/2019).

Selain itu, menurutnya Stasiun yang terintegrasi ini akan memudahkan masyarakat dalam mobilitasnya. 

"Gedung baru Stasiun Cisauk terintegrasi dengan kawasan Intermoda BSD City, tentunya akan memudahkan kehidupan masyarakat Tangerang khususnya BSD City dan sekitarnya yang mobilitasnya yang dinamis," ungkapnya. 

Gedung baru Stasiun Cisauk.

Stasiun Cisauk dapat menampung 20.000 penumpang per hari, saat ini telah dimanfaatkan oleh 5.500 penumpang setiap harinya. 

Dhony menjelaskan bahwa terminal bus dan pasar modern yang terintegrasi dengan Stasiun Cisauk ini merupakan awal dari rencana pengembangan kawasan Intermoda BSD City yang sudah dijalankan. 

“Tahapan selanjutnya akan dibangun hunian berupa apartemen. Dengan demikian masyarakat yang tinggal di kawasan ini akan memperoleh kemudahan dalam melakukan aktifitas karena semua kebutuhan tersedia dalam satu kawasan," tukasnya. 

Dengan keberadaan kawasan Intermoda BSD City ini, kata dia, akan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya. 

"Kami juga berharap agar keberadaan Kawasan Intermoda BSD City dapat memberikan manfaat sebanyak mungkin dari sisi ekonomi, sosial dan lingkungan bagi masyakat di kemudian hari.” beber Dhony.(RMI/HRU)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill