Connect With Us

Cimory Buka Lokasi Rekreasi di BSD City Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 26 April 2021 | 13:35

| Dibaca : 43365

Taman Wisata Cimory Dairyland BSD City. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land Hadirkan Cimory Dairyland di BSD City sebagai tempat rekreasi dan edukasi bagi keluarga. Pembangunan Cimory Dairyland ini akan dimulai pada tahun 2022 dan rencananya beroperasi pada akhir 2023.

Taman Wisata yang bekerja sama dengan Cimory Group siap memberikan edukasi kepada keluarga tentang hewan ternak sampai mengolah produk yang dihasilkan menjadi siap konsumsi.

Awal rencana pengembangan Cimory Dairyland di BSD City ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Managing Director Business Development Sinar Mas Land Alim Gunadi dan Direktur Cimory Group Wenzel Sutantio, Kamis (22/4/2021).

Dengan luas tanah sekitar 3,5 hektare, Cimory Dairyland yang mengusung Farm Leisure Park in the City memiliki konsep petting zoo, untuk memberikan edukasi tentang hewan dan proses pengolahan susu dari awal hingga dapat dikonsumsi (from farm to table).

Edukasi tersebut termasuk interaksi dengan sejumlah hewan ternak dan peliharaan serta peninjauan proses pengolahan produk-produk susu bagi anak-anak sekolah. Tempat hiburan di luar ruangan (outdoor) itu pun menjadi alternatif kegiatan yang sehat bagi keluarga.

“Rekreasi di alam terbuka bersama hewan bagi keluarga kini sudah menjadi kebutuhan. Akan tetapi, hal itu sulit diperoleh warga sekarang ini. Dengan kehadiran Cimory Dairyland, keluarga dapat beraktivitas dan belajar bersama tentang beberapa hewan ternak dan pengolahan produk dari hewan yang dapat dimanfaatkan manusia,” ujar Alim Gunadi.

Di Cimory Dairyland, para pengunjung dapat memberi makan hewan, melakukan kegiatan berkuda, memerah susu sapi, dan berkebun. Fase desain Cimory Dairyland  akan dimulai pada tahun ini, kemudian dilanjutkan ke tahap konstruksi pada 2022 mendatang.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pengembangan Cimory Dairyland di BSD City oleh Managing Director Business Development Sinar Mas Land Alim Gunadi dan Direktur Cimory Group Wenzel Sutantio, Kamis (22/4/2021).

Cimory Dairyland ditargetkan untuk mulai beroperasi pada akhir 2023 mendatang dan ditargetkan dapat menarik sekitar 1 juta pengunjung per tahun.

Kehadiran Cimory Dairyland akan semakin memperkaya fasilitas edutainment di BSD City. Seiring dengan pertambahan populasi di wilayah ini, warga BSD City dan sekitarnya membutuhkan beragam wahana atau tempat untuk rekreasi. 

Wenzel Sutantio dari Cimory Group menyambut gembira kerja sama yang dilakukan pihaknya dengan Sinar Mas Land.

“Kita tahu reputasi Sinar Mas Land sebagai perusahaan properti nasional terpercaya dengan salah satu proyeknya kota mandiri BSD City yang kini menjadi pilihan tempat tinggal banyak masyarakat. Jumlah penduduk di BSD City yang kian bertambah tentu akan memerlukan sejumlah alternatif tempat rekreasi bagi keluarga. Karena itu, kami tertarik sekali untuk membangun Cimory Dairyland di BSD City,” tuturnya. 

	Indotofu Haus.

Menurutnya, Cimory Dairyland nanti menawarkan berbagai kegiatan interaksi dan edukasi mengenai hewan. Anak-anak akan diperkenalkan mengenai berbagai informasi tentang farm animals atau hewan ternak.

Terdapat educational dairy tour yang mengusung konsep pembelajaran from farm to table mulai dari memelihara sapi, memerah susu sapi, dan mengolahnya menjadi berbagai minuman bergizi siap konsumsi seperti susu segar, susu kedelai, dan yogurt.

Fasilitas yang ada di Cimory Dairyland meliputi farm leisure park, restoran, kafe, dan toko yang menyediakan susu segar Cimory langsung dari pabrik. 

Jenis-jenis hewan yang akan dapat dilihat beragam mulai dari hewan eksotis, baik impor maupun hewan lokal, seperti sapi perah, domba, rusa, keledai, kelinci, marmot, berang-berang, monyet, dan unta dari kelompok mamalia.

Ada pula unggas yang menampilkan aneka burung, bebek, burung merak, ayam, emu, dan burung unta. Dari reptil akan ada berbagai macam kura-kura, iguana, ular, buaya, dan biawak. Hewan lain juga dapat disaksikan pengunjung seperti ikan, bayi hewan, dan binatang impor. (RAZ/RAC)

SPORT
4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

Minggu, 25 Juli 2021 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Di masa pandemi COVID-19 yang kembali melonjak, penting untuk menjaga kesehatan badan untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga terhindar dari menularan virus tersebut

KAB. TANGERANG
Sempat Viral Mural “Tuhan, Aku Lapar!!” di Tigaraksa Tangerang, Langsung Dihapus

Sempat Viral Mural “Tuhan, Aku Lapar!!” di Tigaraksa Tangerang, Langsung Dihapus

Minggu, 25 Juli 2021 | 10:58

TANGERANGNEWS.com-Di tengah pelaksanaan PPKM Level 4, muncul mural bertuliskan 'Tuhan Aku Lapar!!' di sebuah tembok yang berada di pinggir Jalan Jalan Aria Wangsakara, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang

TANGSEL
Evakuasi Ular Sanca di Pamulang, Petugas Damkar Tangsel Kewalahan Bongkar Atap Rumah

Evakuasi Ular Sanca di Pamulang, Petugas Damkar Tangsel Kewalahan Bongkar Atap Rumah

Sabtu, 24 Juli 2021 | 15:26

TANGERANGNEWS.com-Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan kembali berhasil mengevakuasi seekor ular jenis sanca yang menyelinap masuk ke rumah warga

MANCANEGARA
WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

Kamis, 8 Juli 2021 | 11:43

TANGERANGNEWS.com-Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari empat juta orang di seluruh dunia telah meninggal karena COVID-19, sejak virus tersebut muncul pada tahun 2019

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab