Connect With Us

Cimory Buka Lokasi Rekreasi di BSD City Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 26 April 2021 | 13:35

| Dibaca : 43685

Taman Wisata Cimory Dairyland BSD City. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land Hadirkan Cimory Dairyland di BSD City sebagai tempat rekreasi dan edukasi bagi keluarga. Pembangunan Cimory Dairyland ini akan dimulai pada tahun 2022 dan rencananya beroperasi pada akhir 2023.

Taman Wisata yang bekerja sama dengan Cimory Group siap memberikan edukasi kepada keluarga tentang hewan ternak sampai mengolah produk yang dihasilkan menjadi siap konsumsi.

Awal rencana pengembangan Cimory Dairyland di BSD City ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Managing Director Business Development Sinar Mas Land Alim Gunadi dan Direktur Cimory Group Wenzel Sutantio, Kamis (22/4/2021).

Dengan luas tanah sekitar 3,5 hektare, Cimory Dairyland yang mengusung Farm Leisure Park in the City memiliki konsep petting zoo, untuk memberikan edukasi tentang hewan dan proses pengolahan susu dari awal hingga dapat dikonsumsi (from farm to table).

Edukasi tersebut termasuk interaksi dengan sejumlah hewan ternak dan peliharaan serta peninjauan proses pengolahan produk-produk susu bagi anak-anak sekolah. Tempat hiburan di luar ruangan (outdoor) itu pun menjadi alternatif kegiatan yang sehat bagi keluarga.

“Rekreasi di alam terbuka bersama hewan bagi keluarga kini sudah menjadi kebutuhan. Akan tetapi, hal itu sulit diperoleh warga sekarang ini. Dengan kehadiran Cimory Dairyland, keluarga dapat beraktivitas dan belajar bersama tentang beberapa hewan ternak dan pengolahan produk dari hewan yang dapat dimanfaatkan manusia,” ujar Alim Gunadi.

Di Cimory Dairyland, para pengunjung dapat memberi makan hewan, melakukan kegiatan berkuda, memerah susu sapi, dan berkebun. Fase desain Cimory Dairyland  akan dimulai pada tahun ini, kemudian dilanjutkan ke tahap konstruksi pada 2022 mendatang.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pengembangan Cimory Dairyland di BSD City oleh Managing Director Business Development Sinar Mas Land Alim Gunadi dan Direktur Cimory Group Wenzel Sutantio, Kamis (22/4/2021).

Cimory Dairyland ditargetkan untuk mulai beroperasi pada akhir 2023 mendatang dan ditargetkan dapat menarik sekitar 1 juta pengunjung per tahun.

Kehadiran Cimory Dairyland akan semakin memperkaya fasilitas edutainment di BSD City. Seiring dengan pertambahan populasi di wilayah ini, warga BSD City dan sekitarnya membutuhkan beragam wahana atau tempat untuk rekreasi. 

Wenzel Sutantio dari Cimory Group menyambut gembira kerja sama yang dilakukan pihaknya dengan Sinar Mas Land.

“Kita tahu reputasi Sinar Mas Land sebagai perusahaan properti nasional terpercaya dengan salah satu proyeknya kota mandiri BSD City yang kini menjadi pilihan tempat tinggal banyak masyarakat. Jumlah penduduk di BSD City yang kian bertambah tentu akan memerlukan sejumlah alternatif tempat rekreasi bagi keluarga. Karena itu, kami tertarik sekali untuk membangun Cimory Dairyland di BSD City,” tuturnya. 

	Indotofu Haus.

Menurutnya, Cimory Dairyland nanti menawarkan berbagai kegiatan interaksi dan edukasi mengenai hewan. Anak-anak akan diperkenalkan mengenai berbagai informasi tentang farm animals atau hewan ternak.

Terdapat educational dairy tour yang mengusung konsep pembelajaran from farm to table mulai dari memelihara sapi, memerah susu sapi, dan mengolahnya menjadi berbagai minuman bergizi siap konsumsi seperti susu segar, susu kedelai, dan yogurt.

Fasilitas yang ada di Cimory Dairyland meliputi farm leisure park, restoran, kafe, dan toko yang menyediakan susu segar Cimory langsung dari pabrik. 

Jenis-jenis hewan yang akan dapat dilihat beragam mulai dari hewan eksotis, baik impor maupun hewan lokal, seperti sapi perah, domba, rusa, keledai, kelinci, marmot, berang-berang, monyet, dan unta dari kelompok mamalia.

Ada pula unggas yang menampilkan aneka burung, bebek, burung merak, ayam, emu, dan burung unta. Dari reptil akan ada berbagai macam kura-kura, iguana, ular, buaya, dan biawak. Hewan lain juga dapat disaksikan pengunjung seperti ikan, bayi hewan, dan binatang impor. (RAZ/RAC)

SPORT
Merah Putih Tak Bisa Berkibar di Piala Thomas, Menpora dan LADI Minta Maaf 

Merah Putih Tak Bisa Berkibar di Piala Thomas, Menpora dan LADI Minta Maaf 

Senin, 18 Oktober 2021 | 20:28

TANGERANGNEWS.com–Tidak berkibarnya bendera Merah-Putih saat Indonesia menjuarai Piala Thomas 2020 di Denmark, Minggu 17 Oktober 2021, memunculkan kekecewaan yang mendalam bagi masyarakat Indonesia

KAB. TANGERANG
Menginap di Masjid, Maling Motor di Tangerang Incar Rumah Kontrakan

Menginap di Masjid, Maling Motor di Tangerang Incar Rumah Kontrakan

Senin, 18 Oktober 2021 | 23:18

TANGERANGNEWS.com – Aparat Satreskrim Polresta Tangerang berhasil membekuk terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di Desa Telagasari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang pada Rabu 22 September 2021

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

OPINI
Ramai #PercumaLaporPolisi, Dimana Keadilan Sistem Demokrasi? 

Ramai #PercumaLaporPolisi, Dimana Keadilan Sistem Demokrasi? 

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:19

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini media sosial twitter diramaikan dengan #PercumaLaporPolisi, ramainya tagar tersebut karena bentuk protes warganet tentang penyelidikan kasus bapak perkosa tiga anaknya di Luwu Timur, Sulawesi Selatan

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin