Connect With Us

Ini Warna Lampu Led yang Tepat untuk Berbagai Jenis Ruangan

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 19 September 2021 | 10:32

Lampu LED. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Penerangan menjadi elemen penting untuk mendongkrak nilai estetis dari hunian sekaligus berdampak pada psikologis penghuninya.

Karena itu, untuk menghadirkan kesan yang sempurna pada hunian, dibutuhkan penerangan yang tepat. 

Dari fakta ini lah, Anda wajib tahu bagaimana cara memaksimalkan fungsi sebuah lampu pada ruang. Misalnya dalam memilih bahan, kualitas lampu, penempatan posisi serta warna lampu yang tepat.

Jika bicara soal warna, pastikan untuk memilih lampu dengan pencahayaan yang nyaman di mata.

Untuk mempermudah Anda, berikut panduan bagaimana cara memilih lampu untuk menciptakan kesan yang sempurn:

Ragam Warna Lampu dan Penempatan yang Sesuai

1. Warna kuning yang menciptakan kesan hangat

Pemilihan jenis lampu ini, sangat cocok digunakan pada area pintu masuk, ruang keluarga dan kamar mandi.

Alasannya sendiri karena sinar yang muncul dapat merangsang penghuninya untuk semangat dalam beraktivitas, dan membangkitkan mood seseorang.

2. Warna putih yang menghadirkan kesan ceria

Cahaya putih yang terlalu terang memang beresiko menyilaukan mata. Namun tidak dipungkiri dapat menghadirkan kesan ceria pada ruang tamu ruang keluarga, atau ruang kerja sekali pun.

Untuk mengimbangi suasana pada ruangan agar lebih nyaman, manfaatkan lampu berwarna putih kekuningan pada sisi lainnya

3. Warna lampu putih kebiruan yang menenangkan

Terbukti lampu kombinasi putih dan biru ini, mampu memberikan rasa tenang bagi penghuninya. Sehingga cocok diletakkan pada ruang keluarga atau ruang tidur.

Sementara untuk penggunaan lebih lanjut maka cobalah untuk mengikuti panduan yang lebih spesifik.

Penggunaan Warna Lampu yang Tepat

1. Foyer

Foyer adalah area pertama untuk menyambut tamu yang datang ke rumah. Maka dari itu untuk menambah kesan yang baik, pemilihan lampu juga harus tepat. Biasanya pada ruangan ini bisa menggunakan lampu downlight atau uplight.

2. Ruang keluarga

Agar bisa menciptakan suasana yang akrab dan hangat, Anda  dapat memanfaatkan pemilihan lampu untuk mengakomodasi seluruh aktivitas di sana. Bukan saja memilih warna yang tepat, tapi cobalah untuk menggunakan indirect lighting, lampu yang tersembunyi di antara dinding dan plafon.

3. Ruang tamu

Tidak ada salahnya untuk menarik perhatian tamu menggunakan lighting yang juga berfungsi sebagai penerangan utama. Dengan cara ini, Anda bisa memberikan kesan berbeda sejak pertama kali tamu menginjakan kakinya pada ruangan tersebut.

4. Kamar mandi

Salah satu ruangan yang penting pada hunian, karena digunakan untuk aktivitas yang beragam. Selain itu dengan memilih lampu yang tepat, maka Anda dapat memberikan kenyamanan dan keamanan pada ruangan tersebut.

Pastikan juga untuk memilih pencahayaan yang merata dan dapat menjangkau seluruh area kamar mandi. Jika ingin menambahkan unsur dekoratif, cobalah tempatkan lampu pada sisi cermin atau penerangan dalam bentuk unik.

5. Ruang makan

Area ini biasanya digunakan seluruh anggota keluarga untuk bercengkrama dan berkumpul pada saat pagi atau malam hari. Nah, agar obrolan bersama keluarga semakin hangat manfaatkan warna lampu yang tepat untuk membangkitkan mood pada ruangan tersebut.

Untuk menambah estetika Anda  dapat menggunakan lampu gantung yang dapat meningkatkan fokus pada meja dan kursi makan.

6. Dapur

Pada area ini biasanya digunakan untuk aktivitas masak-memasak. Baik itu untuk berkreasi atau membuat hidangan yang lezat untuk seluruh anggota keluarga. 

Agar kegiatan di dapur semakin menyenangkan, Anda bisa menggunakan sinar lampu yang tepat seperti warna putih namun tidak menyilaukan. Tak hanya itu, warna putih juga mampu mengurangi risiko cedera akibat aktivitas memasak.

Itu lah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mewujudkan hunian yang nyaman. Sebagai pengingat perhitungkan anggaran yang harus dikeluarkan saat membeli lampu. Terlebih lagi saat ini banyak ragam produk yang tersedia di pasaran salah satunya adalah lampu LED.

Jenis lampu LED lebih hemat energi dan awet digunakan untuk waktu yang lama serta memiliki warna yang lebih baik ketimbang jenis lampu pada umumnya. Namun meskipun memiliki banyak keunggulan, pastikan untuk mempercayakan produk ini pada platform yang tepat seperti Ace online.

Melalui Ace online, Anda dapat menemukan ragam warna jenis ukuran dan harga lampu LED yang sesuai dengan budget. Tidak perlu ragu akan kualitasnya, karena sudah teruji, dan digunakan untuk kebutuhan hunian maupun industri.

Temukan juga produk penunjang lainnya yang Anda butuhkan untuk memasang lampu LED tersebut yaitu tangga lipat. Harga tangga lipat yang tersedia pada paslon ini sangat beragam sesuai dengan besar maupun jenisnya.

OPINI
Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Minggu, 17 Maret 2024 | 16:24

Ya, tarif tol mengalami kenaikan tajam di bulan Ramadan tahun 2024 ini. Kenaikan ini mengacu pada Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 250/KPTS/M/2024 tanggal 2 Februari 2024.

SPORT
Taklukkan Arema, Persita Selamat dari Zona Degradasi 

Taklukkan Arema, Persita Selamat dari Zona Degradasi 

Kamis, 14 Maret 2024 | 00:17

Usai menjalani beberapa laga tanpa kemenangan, Persita akhirnya berhasil mengamankan posisi dari zona degradasi dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

KAB. TANGERANG
Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Selasa, 19 Maret 2024 | 05:52

Sat Lantas Kabupaten Tangerang telah mengumumkan jadwal layanan SIM keliling untuk Selasa, 19 Maret 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Gen Z Makin Ogah Nonton TV, Undira Gelar Talk Show Soal Tantangan Industri Penyiaran

Gen Z Makin Ogah Nonton TV, Undira Gelar Talk Show Soal Tantangan Industri Penyiaran

Rabu, 6 Maret 2024 | 12:51

Universitas Dian Nusantara (Undira) menggelar talkshow mengusung tema “Peluang dan Tantangan Industri Penyiaran"

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill