Connect With Us

Proyek Green Office Park 1 Sinar Mas Land Sabet Penghargaan

Tim TangerangNews.com | Rabu, 29 September 2021 | 14:49

| Dibaca : 239

Proyek Green Office Park (GOP) 1 di kawasan BSD City. (@TangerangNews / Sinar Mas Land)

TANGERANGNEWS.com- Kesuksesan kembali diraih Sinar Mas Land dengan menorehkan prestasi di tingkat nasional sebagai Pemenang Juara 1 Penghargaan Subroto di Bidang Efisiensi Energi (PSBE) 2021 dalam kategori Gedung Baru melalui proyek Green Office Park (GOP) 1. Ajang tersebut diikuti oleh 177 proyek properti terbaik dari seluruh Indonesia. 

Acara penganugerahan PSBE 2021 diselenggarakan secara virtual pada Selasa 28 September 2021, dan dihadiri langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif. Kegiatan tersebut juga bertepatan dengan Hari Pertambangan dan Energi serta merupakan acara terbesar dari Kementerian ESDM.

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kementerian ESDM yang terus mengapresiasi upaya Sinar Mas Land. “Kami selalu berkomitmen untuk menciptakan pembangunan yang berwawasan hijau dan berkelanjutan sesuai dengan visi sustainability perusahaan,” ujar Dhony dalam siaran persnya.

Dhony melanjutkan, upaya tersebut diimplementasikan melalui penerapan double glass pada bangunan untuk mengurangi panas yang masuk ke ruangan hingga penerapan recycle water treatment di Gedung GOP1. 

“Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus berusaha meningkatkan kinerja penerapan efisiensi dan konservasi energi pada pembangunan sejumlah proyek perusahaan ke depannya,” kata dia.

PSBE merupakan ajang bergengsi di bidang penghematan energi tingkat nasional yang diselenggarakan setiap tahun oleh Kementerian ESDM sejak tahun 2012. Pada kategori Gedung Baru, Sinar Mas Land melalui Green Office Park (GOP) 1 berhasil menyisihkan finalis lainnya, yaitu Gedung Telkom Landmark Tower 2 dan Gedung Menara Astra. Sinar Mas Land berhasil memenangkan sebanyak delapan penghargaan di ajang PSBE dalam berbagai kategori sejak tahun 2013.

GOP 1 merupakan gedung perkantoran terbaru di kawasan BSD Green Office Park, BSD City yang merupakan distrik pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi Gold Green District dari Building Construction Authority (BCA). Gedung tersebut memiliki design unik berupa atrium semi terbuka pada pusat bangunan. GOP 1 memiliki area Green Garden dan Green Roof pada atap bangunan yang dapat membantu penurunan suhu dalam bangunan.

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

KAB. TANGERANG
Diresmikan Dubes Prancis, IFI Serpong Hadir di Universitas Pradita Tangerang

Diresmikan Dubes Prancis, IFI Serpong Hadir di Universitas Pradita Tangerang

Jumat, 28 Januari 2022 | 23:57

TANGERANGNEWS.com-Untuk menjawab kebutuhan masyarakat Tangerang dan sekitarnya yang berminat mengenal bahasa dan kebudayaan Prancis, IFI Serpong kini hadir di Universitas Pradita

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 12:53

TANGERANGNEWS.com-Mengawali tahun 2022, Paramount Land meluncurkan area komersial yang strategis dengan konsep mixed commercial center, destinasi bisnis dan hangout baru di Gading Serpong

KOTA TANGERANG
KAMMI Tangerang Tuntut Pemerintah Berikan Vaksin Booster Halal

KAMMI Tangerang Tuntut Pemerintah Berikan Vaksin Booster Halal

Jumat, 28 Januari 2022 | 21:11

TANGERANGNEWS.com-Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Tangerang menggelar demonstrasi menuntut pemerintah menyediakan vaksin booster halal di Kawasan Pendidikan, Cikokol, Kota Tangerang, Jumat 28 Januari 2022

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman