Connect With Us

Kementerian PUPR Pelajari Proyek Township BSD City

Tim TangerangNews.com | Jumat, 22 Oktober 2021 | 22:17

| Dibaca : 543

Tim Kementerian PUPR saat mengunjungi sejumlah proyek di BSD City Tangerang. (@TangerangNews / Sinar Mas Land)

TANGERANGNEWS.com-Tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempelajari pembangunan pusat pertumbuhan kota baru proyek township BSD City Tangerang, Banten. Hal itu berkaitan dengan rencana pemerintah dalam pembangunan proyek Ibu Kota Negara (IKN) baru yang terletak di Kalimantan Timur.

“Tim Kementerian PUPR datang hari Selasa 19 Oktober ke BSD City mengunjungi sejumlah proyek di antaranya Gedung Sinar Mas Land Plaza, command center, Water Treatment Plant, Botanical Park, Pasar Modern Intermoda, dan Kawasan TOD Intermoda,” kata Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe dalam keterangannya, Jumat 22 Oktober 2021.

Dhony mengatakan, pihak Sinar Mas Land memaparkan sejumlah aspek yang perlu diperhatikan dalam pengembangan sebuah kota di antaranya perencanaan, tata ruang, township management, hingga pembangunan hijau berkelanjutan.

“Kami sangat antusias menerima kunjungan dari Tim Kementerian PUPR. Pada kunjungan kali ini, kita berdiskusi dan belajar bersama tentang pengembangan pusat pertumbuhan baru melalui salah satu proyek yang dikembangkan Sinar Mas Land yakni BSD City," jelas Dhony.

Terkait pembangunan IKN di Kaltim, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa pada Kamis 7 Oktober lalu, juga telah melakukan kunjungan kerja ke BSD City. 

Dalam kunjungan tersebut, salah satu topik yang dibahas adalah mengenai penerapan konsep green building dan sustainability pada pengembangan kawasan perkantoran di BSD City.

Sementara itu, Manajemen Sinas Mas Land lainnya yang hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Alim Gunadi selaku Managing Director Business Development Sinar Mas Land dan Ignesjz Kemalawarta sebagai Head of Corporate Governance & Sustainability Sinar Mas Land.

TANGSEL
Institut Teknologi PLN Pamerkan Kendaraan Listrik di IEMS 2021 Puspitek Tangsel

Institut Teknologi PLN Pamerkan Kendaraan Listrik di IEMS 2021 Puspitek Tangsel

Sabtu, 27 November 2021 | 12:01

TANGERANGNEWS.com – Sejumlah kendaraan listrik karya Institut Teknologi PLN (ITPLN) ditampilkan dalam pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 di halaman gedung manajemen Badan Riset

BISNIS
Gegara Varian Baru COVID-19, Harga Bitcoin Terjun Bebas

Gegara Varian Baru COVID-19, Harga Bitcoin Terjun Bebas

Jumat, 26 November 2021 | 23:19

TANGERANGNEWS.com-Terjadi penurunan harga Bitcoin hingga 8 persen menjadi sekitar 54.000 dollar AS atau sekitar Rp776 juta per keping, pada Jumat 26 November 2021

TEKNO
Konsultasi Hukum Bisa Video Call Lewat Pocket Legals 

Konsultasi Hukum Bisa Video Call Lewat Pocket Legals 

Rabu, 17 November 2021 | 12:03

TANGERANGNEWS.com-Kecanggihan teknologi membuat apa saja jadi lebih mudah. Tak terkecuali jika ingin melakukan konsultasi hukum

KOTA TANGERANG
Gerindra Akan Usung Calon Sendiri di Pilwalkot Tangerang 2024

Gerindra Akan Usung Calon Sendiri di Pilwalkot Tangerang 2024

Minggu, 28 November 2021 | 20:45

TANGERANGNEWS.com-Meski perhelatan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Tangerang baru berlangsung pada tahun 2024, namun sejumlah partai sudah mulai mempersiapkan diri

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin