Connect With Us

Manhattan District Dukung Pertumbuhan Bisnis F&B di Gading Serpong Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 28 November 2021 | 15:43

Manhattan District di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / rumahproperti.id)

TANGERANGNEWS.com-Bisnis kuliner atau food and beverage (F&B) di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, semakin bertumbuh seiring berkembangnya kota mandiri tersebut.

Apalagi, bisnis F&B juga menjadi bagian dari daya tarik kawasan tersebut, dengan beragam jenis usaha kuliner mulai dari makanan khas daerah, franchise, hingga makanan internasional.

Direktur Paramount Land M Nawawi mengatakan, Gading Serpong telah berkembang menjadi sebuah kota mandiri dengan populasi mencapai 90.000 jiwa. Seiring dengan beragamnya selera dan kebutuhan setiap penghuninya, berbagai jenis bisnis termasuk F&B pun terus berkembang.

"Menjawab kebutuhan ini, kami menghadirkan fasilitas yang mampu menampung gaya hidup dan kebutuhan masa kini, sesuai dengan selera masyarakat yang beragam," ujar Nawawi seperti dilansir dari Kontan, Minggu 28 November 2021.

Bagus Adikusumo, Senior Director Office Services Colliers Indonesia berpandangan, saat ini bisnis F&B mulai menunjukkan tren pertumbuhan setelah sempat terkoreksi selama dua tahun belakangan ini. Terlebih sekarang sudah banyak pelaku bisnis F&B yang beradaptasi dengan teknologi.

"Hal ini membawa perubahan besar bagi bisnis kuliner. Selain menghadirkan area dine-in yang nyaman, pelaku bisnis kuliner juga harus siap dengan servis online dan delivery order," kata Bagus.

Menurutnya, Gading Serpong juga merupakan kota mandiri yang sudah menjadi new-economic hub yang ramai di Tangerang, dengan infrastruktur memadai dan aksesibilitas tinggi, serta dikembangkan oleh developer yang sudah berpengalaman.

Di sisi lain, bisnis F&B di Gading Serpong pun diyakini akan terus berkembang dengan adanya Manhattan District yang dirancang dengan konsep kuat, terdiri dari area indoor dan outdoor untuk menunjang gaya hidup masyarakat serta menghadirkan pengalaman baru bagi pengunjung.

Kehadiran Manhattan District akan menjadi pusat perekonomian baru yang melengkapi segala fasilitas di Gading Serpong, yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Keberagaman usaha yang ditawarkan di sini membuat Manhattan District cocok bagi pengusaha start-up yang baru membangun bisnis, hingga pengusaha yang ingin mengembangkan bisnisnya," ujar Direktor Paramount Land Aryo Tri Ananto.

Sebagai informasi, Paramount Land  menghadirkan Manhattan District sebagai kawasan integrated commercial berskala regional seluas 22 hektare yang akan menjadi salah satu destinasi baru di Gading Serpong untuk bekerja, meeting, berwisata kuliner, dan berekreasi.

Manhattan District akan menjadi area yang vibrant dan full of experience, di mana area ini akan terbagi menjadi beberapa thematic space, mulai dari community space, meeting point, event space, green park, public entertainment, business loft, world of fame, dan lainnya.

Keseriusan Paramount Land dalam menghadirkan anchor tenant untuk menciptakan pasar yang kuat di Manhattan District, salah satunya ditandai dengan hadirnya beberapa brand kuliner berskala nasional, seperti Lu’miere Indonesia.

Larry Satrio, Lu’miere Indonesia Brand Director menyebut indikator yang telah disampaikan menjadi pertimbangan bagi Lu’miere untuk membuka cabang di Manhattan District.

"Dengan konsep dine-in dan online yang berbeda dengan cabang utama di Pondok Indah, kami percaya kehadiran Lu’miere di Manhattan District akan memberikan pengalaman baru bagi pelanggan yang ingin menikmati produk kami,” ujar Larry.

KAB. TANGERANG
Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Selasa, 19 Maret 2024 | 05:52

Sat Lantas Kabupaten Tangerang telah mengumumkan jadwal layanan SIM keliling untuk Selasa, 19 Maret 2024.

KOTA TANGERANG
Jadwal Imsakiah 8 Ramadan 1445 H/ Selasa 19 Maret 2024 di Tangerang

Jadwal Imsakiah 8 Ramadan 1445 H/ Selasa 19 Maret 2024 di Tangerang

Selasa, 19 Maret 2024 | 00:04

Kementerian Agama (Kemenag) telah merilis jadwal imsakiyah Ramadan 1445 Hijriah untuk wilayah Tangerang.

BANDARA
1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

Jumat, 8 Maret 2024 | 14:11

Bea Cukai Soekarno-Hatta (Soetta) bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memusnahkan 2.564 pcs olahan pangan viral Milk Bun asal Thailand, Jumat 08 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill