Connect With Us

Ketahui 4 Hal Ini Sebelum Beli Rak Besi untuk Gudang di Rumah

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 13 Desember 2021 | 11:27

Ilustrasi gudang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Gudang di rumah memang jadi area yang jarang mendapatkan perhatian. Apalagi, tempat ini berfungsi untuk menyimpan barang-barang yang tidak terpakai. Namun, bila gudang dibiarkan berantakan, justru bisa membuat rumah jadi kotor dan sarang penyakit.

Untuk itulah, merapihkan gudang di rumah juga harus diperhatikan. Salah satunya adalah memakai rak besi, yang berfungsi untuk menyusun berbagai barang tidak terpakai atau jarang digunakan. Nah, agar tidak salah memilih rak besi, ikuti beberapa cara berikut ini.

1. Ketahui ukuran ruangan

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan saat memilih rak besi adalah ukuran ruangan, termasuk tinggi antara lantai dan plafon. Jadinya, Anda bisa membeli rak besi yang memang tidak terlalu besar ataupun kecil, serta bisa memaksimalkan ruangan di gudang.

2. Pilih yang sekatnya besar

Setelah mengetahui luas ruangan, Anda bisa mulai membeli ukuran rak yang sesuai. Nah, supaya semua barang yang Anda miliki tersimpan dengan rapih, pastikan Anda memilih rak besi dengan ukuran sekat yang cukup besar. Anda juga bisa menyimpan barang-barang tersebut ke dalam kotak penyimpanan. Lalu, tuliskan isi dari kotak tersebut untuk mempermudah Anda mencari barang yang disimpan.

3. Pilih rak besi yang tinggi

Untuk memaksimalkan ruangan, pastikan Anda menggunakan rak besi yang tinggi. Namun, Anda perlu memiliki tangga lipat agar lebih mudah menyimpan dan mengambil barang yang diletakkan paling atas. Pilih tangga lipat dengan model minimalis dan ramping agar Anda mudah menyelipkannya di antara sekat rak dan tembok.

4. Gunakan rak besi berkualitas

Hindari membeli rak besi yang murah, tetapi tidak berkualitas. Harga rak besi biasanya memengaruhi bahan yang digunakan dan bobot untuk penyimpanan barang. Jadinya, barang yang Anda simpan di dalam gudang pun tetap aman dan tahan lama. 

Itu lah cara memilih rak besi untuk gudang di rumah. Anda bisa mendapatkan berbagai pilihan model rak besi terbaik hanya di ACE Online. Situs belanja online satu ini menyediakan berbagai perlengkapan rumah tangga dan perkakas dapur seperti panci,wajan, blender, mixer dan slow juicer dengan kualitas terbaik. Selamat belanja.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill