Connect With Us

Sampdoria Meremukan Inter 3-0

| Kamis, 5 Maret 2009 | 11:51

TANGERANGNEWS.COM-Sampdoria membuka separuh pintu final Coppa Italia seusai menggulung Inter Milan 3-0 pada leg pertama semifinal Coppa Italia di Stadion Luigi Ferraris, Kamis (5/3) dini hari WIB. Kemenangan tuan rumah ditentukan oleh gol Antonio Cassano dan sepasang gol Giampaolo Pazzini.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, "Il Samp" yang baru saja mengalahkan AC Milan di Serie A tampil menekan sejak menit pertama. Tuan rumah cuma perlu waktu kurang dari sepuluh menit untuk unggul 1-0 atas Inter, setelah Cassano mencetak gol ke gawang Inter pada menit kesembilan.

Gol itu bermula dari kejelian dan kegesitan Cassano mencuri bola dari kaki bek Inter, Nelson Rivas, yang lambat menendang bola di tepi kotak penalti. Cassano menyerobot dan menggiring bola berhadapan dengan kiper Fransesco Toldo. Cassano unggul dan Toldo hanya bisa melongo melihat bola melewati kepalanya.

Belum sempat membenahi diri, gawang Inter kembali bobol oleh aksi Giampaolo Pazzini pada menit ke-29. Dari dalam kotak penalti, Andrea Raggi melepas umpan lambung ke Pazzini, yang berdiri tepat di depan gawang Toldo. Menyambut umpan itu, Pazzini hanya perlu sedikit melompat dan menanduk bola.

Pelatih Inter Jose Mourinho kembali geleng-geleng kepala melihat Pazzini menorehkan gol keduanya pada menit ke-42. Toldo menahan umpan Marco Paladino, tetapi bola muntah jatuh di kaki Pazzini. Dengan dingin, Pazzini menyepak bola ke dalam jala.

Inter bukannya tanpa perlawanan, tetapi peluang yang didapat Mario Balotelli dan Amantino Mancini di babak pertama hilang tak berbekas. Masuknya Hernan Crespo di babak kedua sempat membawa perubahan bagi tim tamu, tetapi tetap saja tak ada gol meskipun Inter mendominasi permainan di paruh kedua ini.

Dengan hasil ini, Inter memiliki beban berat ketika menjamu Sampdoria pada leg kedua, akhir April nanti. Javier Zanetti dkk harus unggul selisih tiga gol untuk kembali melangkah ke final Coppa Italia.(kompas)

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BANTEN
PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

Senin, 15 April 2024 | 20:23

Dalam menyambut puncak arus balik mudik Lebaran 2024, General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis melakukan pengecekan kesiapan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill