Connect With Us

Kesempatan Rio Perbaiki Performa di Shanghai

EYD | Sabtu, 16 April 2016 | 17:31

Rio Haryanto (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Nico Rosberg meraih pole pertamanya musim 2016. Sementara itu, rekan satu timnya di Mercedes, Lewis Hamilton, justru start paling belakang.

Sesi kualifikasi di Sirkuit Internasional Shanghai, Sabtu (16/4/2016), berlangsung dalam kondisi kering, berbeda dengan sesi free practice III beberapa jam sebelumnya setelah sirkuit diguyur hujan.

Rosberg menjadi pembalap tecepat setelah menorehkan catatan waktu terbaik 1:35,402 detik. Catatan waktu tersebut diraihnya dengan dramatis lantaran didapatkannya di menit-menit akhir Q3.

Sebelumnya, pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen, sempat memimpin sesi. Ketika Rosberg sudah menyelesaikan sesi, Raikkonen masih berada di lintasan sehingga masih memiliki kesempatan untuk mengalahkan catatan waktu Rosberg.

Namun, Raikkonen tetap gagal melampaui catatan waktu Rosberg. Pada akhirnya, pembalap asal Finlandia itu mengakhiri sesi dengan berada di urutan ketiga. Raikkonen menorehkan catatan waktu 1:35,972 detik.

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, berada di posisi kedua dengan catatan waktu 1:35,917 detik. Dia berselisih 0,515 detik dari catatan waktu Rosberg.

Sementara itu, Hamilton sudah tereliminasi sejak Q1. Mobilnya tiba-tiba mengalami masalah, yang mana membuatnya masuk pit lebih awal tanpa menorehkan catatan waktu sama sekali.

Ditambah penalti mundur grid lantaran mengganti girboks, Hamilton pun dipastikan start dari urutan paling belakang (posisi 22).

Pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, start dari urutan ke-20 dengan catatan waktu 1:40,264 detik. Rio juga tereliminasi pada saat Q1, meski di sesi yang sama sempat menempati urutan 10 besar. Rekan satu timnya, Pascal Wehrlein, start dari urutan ke-19 lantaran melintir di Q1.

Di Q2, Felipe Massa, Fernando Alonso, Jenson Button, Romain Grosjean, Marcus Ericsson, dan Felipe Nasr menjadi pembalap yang tereliminasi. Pada Q2 juga sempat terjadi insiden di mana ban depan mobil Nico Hulkenberg lepas. Beruntung, Hulkenberg tidak tereliminasi di Q2 lantaran catatan waktunya lebih baik dari enam pembalap di belakangnya.

Lantaran insiden yang dialami Hulkenberg itu, Q2 dihentikan ketika masih menyisakan waktu sekitar 1 menit. Red flag dikibarkan dan race control menyatakan sesi tidak dilanjutkan.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill