Connect With Us

Seleksi Terbuka, Persikota Prioritaskan Bibit Muda dari Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 26 Februari 2018 | 12:00

Persikota mengadakan Seleksi pemain di Stadion Benteng Tangerang, Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna no 72, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Seleksi terbuka klub Persikota mulai digelar pada Senin (26/2/2018). Klub yang berdiri sejak tahun 1994 ini memprioritaskan pemain-pemain muda yang berasal dari Tangerang Kota.
 
Seleksi tersebut berlangsung di Stadion Benteng Tangerang, Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna no 72, Kota Tangerang.
 
Indra Sjafri yang merupakan Direktur Teknik Persikota Tangerang memantau langsung seleksi ini. Ia mencari bibit-bibit unggul yang akan menjadi pesepakbola handal untuk menjadi bagian dari pemain klub berjuluk Bayi Ajaib.
 
"Kita telah sepakat sejak awal kehadiran Persikota dapat memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk anak-anak Tangerang. Kalau nanti di Tangerang enggak ada baru ke Banten, kalau nggak ada juga kita ke Jawa dan seluruh Indonesia," ujarnya.
 
Eks pelatih Timnas Junior Indonesia ini menjelaskan, terdapat empat kriteria utama pada seleksi pemain tersebut. Diantaranya mengenai skill, taktikal, fisik dan mental pemain.
 
"Keempatnya adalah parameter baku yang diterapkan di dunia, sehingga tidak ada pemain yang direkrut tidak memenuhi standar," ucapnya.

 
Indra menambahkan, pada hari pertama seleksi ini turut diikuti ratusan peserta yang telah memenuhi persyaratan seperti kelahiran 1 Januari 1996 sampai dengan 31 Desember 1997, tidak dalam kondisi terikat kontrak dengan klub ataupun komersil dari pihak manapun, dan membawa daftar riwayat hidup.
 
"Dari pagi sudah banyak sekali ya jumlah pesertanya, saya yakin akan terus bertambah," katanya.
 
Sejak pukul 07.00 WIB, dihadapan Head Coach Persikota Tangerang Nursaelan, para peserta pun menunjukkan kelincahannya memainkan bola.
 
Sebelumnya, mereka mengisi absen pendaftaran terlebih dahulu, kemudian diberikan pengarahan dan membentuk tim.
 
Benfenuti, satu peserta asal Cipondoh, terlihat bergerilya sekali mengikuti seleksi ini. Sebab, ia sangat-sangat ingin menjadi pemain dari Persikota Tangerang.
 
"Sejak kecil sudah menjadi pendukung Persikota, kesempatan ini saya gunakan agar dapat menjadi bagian dari Persikota," tuturnya.(RAZ/HRU)
BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill