Connect With Us

Dibuka Menpora, Ratusan Atlet Ekstrim Bertanding di IOXC Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 29 September 2018 | 20:41

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Sabtu (29/9/2018). (TangerangNews.com/2018 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi membuka langsung kompetisi Indonesia Open X-Sports Championship (IOXC) di Scientia Square Park, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Sabtu (29/9/2018).

IOXC ke 10 yang digelar selama tanggal 28-30 September 2018 ini diikuti sebanyak 380 peserta dari dalam dan luar negeri. Ratusan peserta itu berasal dari 22 provinsi di Indonesia serta 11 negara perwakilan dari Asia dan Eropa, seperti Prancis, Jepang, Korea, Malaysia dan negara lainnya.

 Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi

Mereka bertanding dalam tujuh cabang olahraga ekstrim, seperti BMX Freestyle, Aggressive Inline, Freestyle Football, Freestyle Basketball, BBoy Competition, Skateboard Competition, dan Wall Climbing Competition. 

Imam Nahrowi menilai pelaksanaan X-trim Sports ini bukan hanya sekedar adu kreatif dan skill saja, melainkan juga menjadi ajang bertemunya para komunitas dari berbagai penjuru negara, untuk bersilahturahmi dan bertukar kemampuan.

"Bertemunya orang-orang hebat, yang sebenarnya mereka dikucilkan, tapi mereka mampu mencurahkan kemampuan sampai mengharumkan nama baik Indonesia," tutur Imam.

Dia juga mengaku bakal mendorong dan memudahkan fasilitas bagi pelaku atau atlet ekstrim Sports di Indonesia. Sebabnya, dari cabang olahraga ini sudah banyak mencetak atlet berprestasi di tingkat dunia.

"Perlu diketahui, dari ekstrim sport ini telah banyak mengantarkan juara. Kemarin di Asian Games pada skateboard kita bisa meraih medali perunggu, nanti di Jepang 2020 kita pastikan akan ikut serta," ujar Imam Nahrowi. 

Makanya, dia berjanji jajaran kementeriannya bakal mempermudah dalam pembinaan maupun pemberian fasilitas untuk berlatih. Dia pun memerintahkan Deputi di Kementeriannya, untuk menambah anggaran.

"Kemarin saya dengar cuma dikasih Rp1 miliar atau enggak sampai Rp2 miliar, tolong ya mulai tahun depan pak deputi ditambah lagi anggarannya," ujar Imam Nahrowi yang disambut sorak sorai ratusan atlet ekstrim sports.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

TANGSEL
300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

Kamis, 25 April 2024 | 21:01

Sebanyak 300 anak kurang mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill