Connect With Us

Tim Voli Putra PT Gajah Tunggal Tangerang Lolos 8 Besar Kejurnas

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 14 November 2018 | 19:53

Pertandingan bola voli Tim Putra Pro-GT vs Tim Putra Riau di Liga Kejurnas Antarklub Divisi I 2018. (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Tim Bola Voli Putra Pro-GT (Gajah Tunggal) lolos ke babak 8 besar setelah mengalahkan tim Putra Riau dalam Kejurnas Antarklub Divisi I 2018.

Pertandingan Tim Putra Pro-GT vs Tim Putra Riau dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Tangerang, Jalan Dimyati, Sukasari, Kota Tangerang, Rabu (14/11/2018).

"Ini sejarah pertama bahwa kami bisa masuk ke 8 besar untuk klub yang ada di Kota Tangerang dan Provinsi Banten. Tentunya ini kebanggaan kami bisa lolos," ujar Manager Tim Voli Putra Pro-GT, Samsul Bahri usai pertandingan.

Tim Putra Pro-GT.

Pertandingan tersebut berlangsung dengan sengit. Pada set pertama, Pro-GT tumbang dengan angka 25-18, set kedua Pro-GT menang dengan angka 25-27.

Kemudian dilanjut ke set ketiga dimana Putra Riau kembali menang dengan angka 25-19, dan set keempat kalah dengan angka 21-25, hingga set terakhir sebagai penentu kemenangan, diraih Pro-GT dengan skor 11-15.

"Makanya kita bertarung hidup dan mati tadi hingga berakhir dengan kemenangan," ungkap Samsul yang juga Ketua Bidang Olahraga DPD Taruna Merah Putih Provinsi Banten.

Selain lolos 8 besar, pertandingan yang selesai pada pukul 18.40 WIB tersebut merupakan penentu bagi tim untuk keluar sebagai Runner-up di Grup A dalam Kejurnas Antarklub Divisi I 2018.

Grup A sendiri terdiri dari Pro-GT, Putra Riau, dan Batik Port Numbay Papua. Pro-GT berhak ke pertandingan selanjutnya mewakili Provinsi Banten.

"Target kita memang lolos dari grup ini, kan mewakili dari berbagai macam klub dari berbagai Provinsi di Indonesia, nanti dua teratas akan ikut dalam liga voli nasional," ucap Samsul.

Untuk pertandingan selanjutnya yang diperkirakan akan melawan tim dari Probolinggo, Samsul menyebut akan mengevaluasi pola permainan tim untuk mengurangi kesalahan-kesalahan.

"Kita pasti akan bermain sebaik-baiknya, berusaha untuk mengurangi kesalahan dan kalau kita lihat tadi pemain juga masih demam panggung," katanya.

Masih kata Samsul, para pemain tim Pro-GT berasal karyawan PT Gajah Tunggal. Para pemain dilatih dan diberikan dispensasi oleh perusahaan untuk berprestasi di bidang olahraga dalam hal ini cabang olahraga voli.

"Kita sehari-hari memang punya jadwal untuk latihan, karena semua pemain ini murni karyawan GT. Tetapi kita diatur sedemikian rupa agar mereka berprestasi di pekerjaan dan berprestasi di olahraga cabang voli," tandasnya.(RMI/HRU)

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill