Connect With Us

Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 4 Desember 2018 | 20:00

Terjadi kerusuhan supporter saat pertandingan antara Kesebelasan Persita Tangerang melawan Kalteng Putra di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Langkah skuad Pendekar Cisadane, Persita untuk masuk ke promosi Liga 1 terhenti setelah kalah saat bertanding melawan Kalteng Putra di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018).

Anak-anak asuhan Wiganda Saputra itu harus mengubur mimpi tampil di Liga 1 musim depan setelah skor akhir pertandingan 0-2 untuk kemenangan Kalteng Putra.

Pertandingan yang disaksikan langsung Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar itu berlangsung sengit. Skuad Pendekar Cisadane berusaha keras menciptakan goal sejak pertandingan dimulai. Namun, Kalteng Putra berhasil mencetak goal pertama dimenit 12 lewat tendangan keras Dendi Agustan.

Hanya berselang 7 menit, Kalteng Putra kembali membobol gawang Persita, kali ini dicetak I Made Wirahadi.

Pertandingan pun berlangsung dengan tensi tinggi. Tertinggal 2 goal, Wiganda kemudian merubah strategi bermain dengan memasukkan Egi Melgiansyah. Namun Persita yang bermain dengan pola terbuka itu, tak juga berhasil membuahkan goal.

Bahkan, pertandingan sempat terhenti hampir 10 menit, karena supporter Persita masuk ke dalam lapangan untuk memprotes keputusan wasit yang memberikan kartu kuning kedua kepada Amri Alamsyah, bek kiri Persita. Amri diganjar kartu merah oleh wasit karena melakukan tekel berbahaya kepada pemain Kalteng. Persita yang tertinggal 2 skor pun kemudian harus bertanding dengan 10 pemain.

Bahkan, Zaki sempat turun langsung ke lapangan untuk menenangkan massa. Melalui pengeras suara, Zaki menyerukan agar supporter Persita kembali tenang sehingga pertandingan dapat dilanjutkan.

"Supporter sekalian, Viola, Laskar Benteng Viola jangan turun ke lapangan agar pertandingan segera dilanjutkan, janji semuanya ya," ujar Zaki lewat pengeras suara.

Setelah 10 menit laga terhenti, panitia penyelenggara memutuskan untuk memulai kembali pertandingan pada menit ke-57. Tiada gol tercipta hingga akhir pertandingan meskipun tim Persita berupaya membalas ketertinggalan.

Hasil 2-0 pun membuat Kalteng Putra juara tiga Liga 2 dan lolos ke Liga 1. Sementara Persita kembali gagal promosi ke Liga 1 dan akan kembali berlaga di Liga 2 musim depan(MRI/RGI)

TANGSEL
Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Rabu, 17 April 2024 | 23:47

Terminal tipe A Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih tampak sepi saat arus balik lebaran, Rabu 17 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill