Connect With Us

Talenta Atlet Sepak Bola Junior Lahir dari Liga 1 ASKAB

Maya Sahurina | Minggu, 28 April 2019 | 20:00

| Dibaca : 2258

Suasana kompetisi ASKAB Junior League atau Liga 1 U-12 tahun 2019 Kabupaten yang digelar di Stadion Mini Solear, Minggu (28/4/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Perhelatan ASKAB Junior League atau Liga 1 U-12 tahun 2019 Kabupaten Tangerang selesai digelar dengan mengukuhkan Sekolah Sepak Bola (SSB) Fifa Farmel sebagai juara pertama, Minggu (28/4/2019).

Liga yang digelar sejak Januari 2019 tersebut juga menghantarkan SSB BTFS sebagai juara 2, SSB Tunas Cisauk sebagai juara 3, dan SSB Putra Tangerang sebagai juara harapan.

Selain itu, ajang pencarian talenta pesepakbola junior tersebut mengukuhkan Khafi dari SSB Fifa Farmel sebagai pemain terbaik dan Angga dari klub yang sama sebagai pencetak gol terbanyak.

"Melalui even ini telah lahir cikal bakal generasi penerus sepak bola di Tangerang dari 20 SSB yang berlaga," ungkap Eka Wibayu, Ketua ASKAB PSSI Kab Tangerang saat menutup kegiatan yang digelar di Stadion Mini Solear.

Selanjutnya, kata dia, liga serupa akan digelar untuk usia 14 dan 16 tahun. 

"Sehabis lebaran akan digelar lagi liga usia 14 dan 16 tahun," tambahnya.

Sementara Ifat fathunur, Ketua Asosiasi Sekolah Sepakbola Kabupaten Tangerang (ASSKAT) mengatakan, di Kabupaten Tangerang terdapat 75 SSB yang sudah terdaftar di ASKAB. Namun, dari jumlah tersebut hanya 20 SBB yang lolos untuk unjuk kemampuan di Liga 1, sisanya berkiprah di Liga 2.

"Seleksi ini kami mulai saat seluruh SSB bertanding di Panongan pada Festival SSB pada Desember 2018 lalu. Dan akhirnya keluar 20 besar Kemudian masuk liga 1," terangnya.

Ia juga menambahkan, dari hasil liga tersebut, pihaknya telah mengantongi nama-nama calon atlet sepak bola junior yang akan menjadi aset untuk 5 tahun ke depan.

"Kami ada tim talentscoting yang sudah melihat ada beberapa pemain yang berbakat. Insyaallah ada pembinaan khusus," tukasnya.(MRi/RGI)

TANGSEL
Polisi Mulai Telusuri Kasus Dugaan Pemalsuan Gelar S2 Ketua IDI Tangsel

Polisi Mulai Telusuri Kasus Dugaan Pemalsuan Gelar S2 Ketua IDI Tangsel

Selasa, 27 September 2022 | 22:26

TANGERANGNEWS.com-Kepolisian mulai menelusuri kasus dugaan pemalsuan gelar Magister (S2) Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangerang Selatan Fajar Siddiq, setelah dilaporkan seorang warga.

OPINI
Substitusi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Digital, Perlukah?

Substitusi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Digital, Perlukah?

Kamis, 22 September 2022 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Pengalihan penggunaan energi dari energi fosil menuju penggunaan energi hijau ( biofuel ), mendorong pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan menuju net zerro emmitions,

TEKNO
5 Tips Analisis Pasar Bagi UMKM untuk Kembangkan Usaha di Tokopedia

5 Tips Analisis Pasar Bagi UMKM untuk Kembangkan Usaha di Tokopedia

Selasa, 27 September 2022 | 19:55

TANERANGNEWS.com-Sebagai marketplace yang membantu sekitar 12 juta pedagang, di mana hampir 100 persennya merupakan UMKM lokal, Tokopedia menilai kemampuan analisis pasar menjadi sangat penting agar bisa terus beradaptasi dengan perkembangan era.

AYO! TANGERANG CERDAS
UMT Kukuhkan Puluhan Jurnalis Beasiswa Kelas Wartawan Kuliah S1

UMT Kukuhkan Puluhan Jurnalis Beasiswa Kelas Wartawan Kuliah S1

Selasa, 20 September 2022 | 19:37

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) mengukuhkan puluhan jurnalis untuk memulai kuliah jenjang S1 dalam program beasiswa Kelas Wartawan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill