Connect With Us

Sinar Mas Land Basketball Tournament 2019 Resmi Digelar

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 26 November 2019 | 16:16

| Dibaca : 233

Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2019 yang berlangsung mulai 25 November sampai 1 Desember 2019 di Lapangan Basket The Breeze BSD City, Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ajang basket antarmedia dan perusahaan teknologi digital (e-commerce) bertajuk Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2019, kembali digelar. Perhelatan Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2019 berlangsung mulai 25 November sampai 1 Desember 2019 di Lapangan Basket The Breeze BSD City, Tangerang Selatan.

Gelaran basket jurnalis ini sudah tujuh kali dilaksanakan dengan dua di antaranya mengundang perusahaan digital. Terdapat 19 tim yang berlaga dengan komposisi sembilan tim dari grup media dan 10 tim dari perusahaan teknologi digital (e-commerce).

Panji Himawan selaku Corporate Communications & Public Affairs Division Head Sinar Mas Land  memberikan apresiasi positif pada ajang basket yang sudah berjalan hingga tujuh kali sejak 2013.

"Ini adalah perhelatan yang ketujuh untuk basket media dan yang kedua perusahaan teknologi digital. Saya berharap turnamen ini bisa berjalan dengan baik tanpa ada halangan serta menjunjung sportivitas. Sebab, bila ajang ini berjalan tanpa kendala, perhelatan ini bisa berjalan terus setiap tahun," ungkap Panji saat acara pembukaan di lapangan The Breeze Arena, BSD City, Senin (25/11/2019). 

BACA JUGA:

Lebih jauh Panji mengungkapkan, adanya perusahaan teknologi digital diharapkan bisa meningkatkan kualitas dari turnamen itu sendiri. Selain itu, melalui turnamen ini diharapkan bisa membuka jaringan, mempererat persahabatan dan memperoleh manfaat positif bagi media, perusahaan teknologi maupun Sinar Mas Land melalui olahraga basket. 

Ketua Panpel SMLBT 2019 Erly Bahtiar mengatakan, pihaknya menyambut baik hadirnya tim dari perusahaan teknologi digital dan diharapkan bisa memberikan persaingan baru sekaligus memberikan nuansa persaingan yang lebih ketat dan seru. Seperti pada perhelatan sebelumnya, turnamen tetap memberikan kesempatan pada tim peserta memainkan satu pebasket mantan pemain nasional dengan batasan usia 40 tahun.

Aturan ini dilakukan agar pertandingan berjalan lebih seru dan meningkatkan kualitas dari turnamen. Sistem pertandingan menggunakan aturan dari PP Perbasi dengan format setengah kompetisi. Adapun tim yang berlaga dari kelompok media adalah ANTV, RCTI, Kompas Gramedia, Mahaka Group, MNC Media, Emtek, Kumparan, Transmedia dan Media Grup. Sedangkan dari kelompok perusahaan digital (e-commerce) ada Blanja.com, Blibli.com, Genflix, NTT, Google, Digital Hub, Grab Indonesia, Go-Jek, Shopee dan Tokopedia. 

Pertandingan SMLBT 2019 dibuka tim basket Emtek mencatat kemenangan awal 36-14 atas Kumparan. Kemudian laga kedua memainkan RCTI yang mengalahkan ANTV 20-10. Pertandingan antar media ditutup penampilan tim basket Transmedia menundukkan perlawanan sengit Kompas Gramedia dengan skor 27-13.

Selanjutnya, laga awal perusahaan teknologi digital dibuka Digital Hub menang telak atas tim basket Google 35-13. Pertandingan antara NTT melawan Genflix sempat menemui overtime pada skor 29-29. Pertandingan seru ini ini akhirnya dimenangkan NTT dengan skor 35-32 atas Genflix. Laga berikutnya, tim Gojek sukses menundukkan perlawanan Tokopedia dengan skor 35-16. Kemudian tim basket Blibli.com mencatat kemenangan atas Grab 22-14 pada laga penutup babak penyisihan hari pertama SMLJBT 2019 ini.(RAZ/RGI)

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

MANCANEGARA
Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:45

TANGERANGNEWS.com-Ikan Napoleon (Cheilinus undulatus)adalah ikan yang hidup diperairan terumbu karang. Konon dinamakan ikan Napoleon karena bentuk tonjolan di kepala ikan ini

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi