Connect With Us

Laga Uji Coba, Persita Unggul 1-4 dari Timnas Senior PSSI

Mohamad Romli | Jumat, 21 Februari 2020 | 23:25

| Dibaca : 1020

Jelang Liga 1 2020, Persita bertemu Timnas Senior PSSI dalam laga uji coba di Senayan, Jakarta, Jumat (21/2/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Skuat Pendekar Cisadane menjajal kemampuan sebelum berlaga di Liga 1 2020. Tim asuhan Widodo C Putro itu bertemu Timnas Senior PSSI setelah sepekan menjalani pemusatan latihan. Pertandingan digelar di Senayan, Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Hasil apik pun diraih Samsul Arif dan kawan-kawan. Laga uji coba itu berakhir dengan skor 1-4 untuk kemenangan Persita.

Persita terlebih dahulu unggul akibat   gol bunuh diri dilesatkan pemain timnas di babak pertama sekitar menit ke-9.

Sementara, gol kedua Persita dicetak  Samsul Arif dari sisi gawang di menit ke-32. Gol pun tercipta dan mengubah skor menjadi 0-2 untuk Persita. Tapi euphoria keunggulan Persita sedikit memudar saat gol timnas tercipta di menit ke-40 dari tendangan bebas yang melesat keras ke gawang Yogi. Skor berubah 1-2 hingga turun minum.

Jelang Liga 1 2020, Persita bertemu Timnas Senior PSSI dalam laga uji coba di Senayan, Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Memasuki babak kedua, Persita kian agresif seiring masuknya beberapa pemain baru, di antaranya Adittia Gigis dan Aldi Al Achya. Beberapa peluang cantik sempat dilahirkan Persita meski belum berujung gol. Baru di menit ke-62, lewat umpan Tarik, Eldar Hasanovic sukses mencetak gol. Skor pun berubah 1-3.

Ketinggalan dari Persita, timnas mempertaruhkan segala kemampuan mereka. Di menit ke-63, satu peluang pun terlahir meski dengan mudah bisa diamankan oleh Annas Fitranto yang menggantikan Yogi di babak kedua.

Tak berselang lama, di menit ke-65, giliran Aldi Al Achya yang merobekgawang timnas. Skor 1-4 untuk keunggulan Persita. Meski unggul 3 gol, Persita tak melonggarkan serangan. Kesempatan masih terus tercipta. Salah satunya di menit ke-70 saat Budnik nyaris bisa kembali melesatkan gol dari sisi kanan gawang. 

Hingga menit-menit akhir, pertarungan terus sengit. Menit ke-85, timnas nyaris menambah gol dari tendangan bebas yang sangat keras dan bertenaga dari jarak yang cukup mumpuni. Persita tak mau kalah dan menciptakan satu peluang emas di menit ke-88 dari tendangan yang melibatkan tiga pemain di depan gawang timnas, yakni Redi, Aldi dan Elisa Basna. Permainan pun berakhir dengan keunggulan Persita 1-4.

Menanggapi kemenangan Persita atas timnas, pelatih kepala Persita, Widodo C. Putro tak berkomentar banyak. Tapi ia memandang positif hasil pertandingan yang mencatat keunggulan Persita. 

“Hasil pertandingan tadi bagi Persita sangat positif. Di mana kami seminggu lagi sudah menghadapi kompetisi,” ungkap Widodo.

Widodo tak mau berkomentar banyak soal kondisi timnas, terutama terkait fisik. Mengingat timnas senior ini memang baru usai menjalani masa training camp selama seminggu. 

“Ya kami paham mungkin timnasnya tidak mencari kemenangan atau mungkin mereka intensitas latihan cukup tinggi sehingga mereka kelelahan. Tapi apapun hasilnya, ini adalah hal yang positif bagi kami sebelum Liga 1 bergulir,” tambah Widodo.

Sementara itu, Pelatih Kepala Timnas, Shin Tae Yong mengaku cukup kecewa dengan kekalahan anak didiknya. Tapi ia menganggap pertandingan uji coba melawan Persita ini sebagai proses yang memang harus dilalui.

“Jadi sebenarnya ini adalah salah satu proses juga. Apalagi ada sembilan pemain yang sudah dipulangkan dan sudah ada cedera empat pemain. Sayang sekali pertandingan berakhir seperti ini. Tapi sebenarnya tidak terlalu penting juga skor dan pertandingannya. Karena kita perlu mengadakan permainan seperti ini karena bisa melihat keadaaan pemain masing-masing,” ujar pelatih asal Korea Selatan ini.

Lebih lanjut Shin mengucap bahwa untuk pertandingan melawan Persita kali ini, anak didiknya tidak mengaplikasikan strategi, tapi lebih memfokuskan pada mental dan ketahanan fisik. 

“Hari ini juga anak-anak sangat capek. Tapi kemampuan masing-masing ini segini, selevel ini, saya baru tahu juga karena kan sebelumnya belum ada pertandingan sebelumnya,” tambahnya.

TANGSEL
Indra Kenz Diserahkan ke Kejari Tangsel Bersama Ferrari dan Tesla Miliknya

Indra Kenz Diserahkan ke Kejari Tangsel Bersama Ferrari dan Tesla Miliknya

Jumat, 24 Juni 2022 | 14:59

TANGERANGNEWS.com-Tersangka kasus investasi bodong Binomo, Indra Kenz atau Indra Kesuma, diserahkan oleh petugas Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan

KAB. TANGERANG
Viral Pemotor Wanita Dijambret Hingga Jatuh di Mauk Tangerang

Viral Pemotor Wanita Dijambret Hingga Jatuh di Mauk Tangerang

Jumat, 24 Juni 2022 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Aksi penjambretan terhadap pengendara motor wanita terjadi di Jalan Raya Mauk, Tegal Kunir Lor, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Kamis 23 Juni 2022. Aksi tersebut bahkan menyebabkan korban jatuh dari sepeda motornya.

BISNIS
Bibit Hadirkan Fitur Instant Redemption Solusi Simpan Dana Darurat

Bibit Hadirkan Fitur Instant Redemption Solusi Simpan Dana Darurat

Selasa, 14 Juni 2022 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Bibit, aplikasi investasi reksa dana dan Surat Berharga Negara (SBN) untuk pemula kembali menghadirkan inovasi terbarunya lewat fitur Instant Redemption (pencairan instan).

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill