Connect With Us

Mengkhawatirkan, Tiga Pemain Andalan Persita Absen Saat Lawan Persib

Tim TangerangNews.com | Selasa, 7 September 2021 | 23:06

| Dibaca : 623

Suasana pertandingan Liga 2 antara Persita Tangerang melawan Persipura di Stadion Pakansari, 28 Agustus 2021. (@TangerangNews / Twitter)

TANGERANGNEWS.com-Di  fase awal bergulirnya Liga 1 2021, kabar kurang baik datang dari Persita Tangerang. Skuad Pendekar Cisadane bakal tak bisa tampil maksimal dalam menghadapi laga melawan Persib Bandung. 

Persita Tangerang memastikan tiga pemain andalannya yaitu Alex Goncalves, Bae Sin Yeong, dan Raphael Maitimo akan absen pada laga kedua melawan Maung Bandung pada laga pekan kedua, Sabtu 11 September 2021 .

Manajer Persita I Nyoman Suryanthara, dikutip dari laman resmi klub, Selasa, menyatakan Alex dan Yeong baru menerima dosis vaksin Covid-19 pertama sehingga dipastikan keduanya belum bisa turun di pertandingan kedua karena masih harus menunggu dosis vaksin selanjutnya. Adapun Raphael Maitimo masih menjalani pemulihan pascacedera ringan dua minggu lalu.

Namun selanjutnya Nyoman memastikan bahwa ketiganya sudah bisa bergabung kembali pada laga ketiga Persita. "Pemulihan Raphael Maitimo sudah 90 persen. Tapi kami tidak mau mengambil resiko. Lebih baik dia fokus menuntaskan pemulihannya dulu. Baru merumput dengan kondisi fisik 100 persen," ujar Nyoman. 

Nyoman menambahkan kalau Alex dan Yeong sesuai jadwal dosis kedua vaksinnya, akan main di pertandingan ketiga.

Meski tiga pendekarnya tak bisa memperkuat tim lawan Persib, pelatih kepala Persita Widodo C Putro memastikan tidak akan membuat komposisi tim pincang.

"Sejak awal kami membentuk tim ini menjadi tim yang siap bermain. Siapa pun dia, apa pun posisinya. Jadi, jika satu temannya tidak bisa bermain, satu atau dua pemain siap untuk menggantikan di posisi yang sama. Semua pemain pasti akan mendapatkan porsi bermain," tutur Widodo.

Berkaca dari pertandingan perdana Persita kontra Persipura, Widodo mengaku akan membenahi kekurangan, khususnya kerja sama tim.

"Tentunya kerja sama tim harus ditingkatkan lagi. Terutama soal 'timing' dan 'through passing' yang masih harus diasah supaya pas kecepatannya. Tidak terlalu kencang dan tidak terlalu pelan juga," katanya.

Tak hanya soal itu, Widodo terus menegaskan ke skuadnya untuk terus bisa mengonversi tiap peluang menjadi gol. "Sekecil apapun kesempatannya, selalu harus bisa diusahakan menjadi gol," tambahnya.

Widodo dan tim pelatih juga rajin untuk menganalisa pertandingan-pertandingan calon lawan, dan sesi "classroom" pun digelar sebagai menu tambahan dari program latihan untuk mengasah kemampuan taktikal para pemain.

"Di sesi ini kan berupa teori dan analisa kemampuan lawan yang bisa kita jadikan modal untuk perbaikan. Perbaikan itu ya berarti termasuk juga menganalisa hal-hal apa yang kira-kira akan dilakukan lawan di pertandingan berikut," jelas dia.

KAB. TANGERANG
Tuntutan Ahli Waris Penyegel Gedung Sekolah Dipenuhi Pemkab Tangerang 

Tuntutan Ahli Waris Penyegel Gedung Sekolah Dipenuhi Pemkab Tangerang 

Kamis, 28 Oktober 2021 | 07:28

TANGERANGNEWS.com-Adanya penyegelan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kiarapayung, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang oleh warga yang menjadi ahli waris lahan sekolah tersebut

SPORT
Persita Tangerang Vs Arema FC Imbang dengan Skor 2-2

Persita Tangerang Vs Arema FC Imbang dengan Skor 2-2

Rabu, 27 Oktober 2021 | 21:57

TANGERANGNEWS.com-Persita kembali unjuk gigi dengan menahan imbang tim tuan rumah, Arema FC dengan skor 2-2 dalam pekan kesembilan gelaran BRI Liga 1 2021/2022

KOTA TANGERANG
Marak Kasus Kekerasan Seksual & Bullying, SWYC Berikan Pendampingan

Marak Kasus Kekerasan Seksual & Bullying, SWYC Berikan Pendampingan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 21:18

TANGERANGNEWS.com-Suhanah Women and Youth Center (SWYC) menyoroti maraknya kasus pelecehan seksual, bullying dan kekerasan yang terjadi selama Pandemi COVID-19. Mereka memberikan pendampingan dan pemulihan untuk para korban

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin