Connect With Us

Taklukan Persita, Persib Rajai Klasemen Sementara Liga 1 2021

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 11 September 2021 | 23:36

Rashid (kanan) mencetak dua gol untuk Persib dalam laga melawan Persita. (@TangerangNews / Persib)

TANGERANGNEWS.com- Pertandingan antara Persita Tangerang melawan Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 2021 pada Sabtu malam, 11 September 2021, berlangsung sengit. Persita yang tampil tidak dengan kekuatan penuh ditumbangkan Persib 1-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Persib berhasil lebih dulu unggul 0-1 pada pertandingan babak pertama. Gol dicetak oleh Mohammed Rashid yang merupakan gelandang asal Palestina setelah memanfaatkan bola liar di kotak penalti Persita di menit 41. 

Gol perdana Rashid untuk tim Maung Bandung itu kemudian dibalas oleh tim Pendekar Cisadane pada menit 54 melalui sepakan keras Irsyad Maulan dari jarak jauh. Keberhasilan menyeimbangkan skor itu membuat Persita tampil lebih apik. 

Persita yang kemudian lebih banyak mengamankan lini pertahanan, membuat Persib kesulitan menembus. Untuk membongkar lini bertahan Pesita, tak tanggung-tanggung, Persib memasukan 3 pemain sekaligus, yakni Beckham Putra, Supardi, dan Geoffrey Castillion. Mereka menggantikan Esteban Vizcarra, Bayu Fiqri, dan Febri Hariyadi.

Di laga malam  ini Persib lebih banyak memiliki peluang yang cukup besar untuk mencetak gol, namun berhasil digagalkan Persita. Persib lebih diuntungkan dari lawannya. Sebab, dua pilarnya yakni Geoffrey Castillion dan Supardi Nasir dipastikan bisa main. 

Lain halnya dengan Persita yang terpaksa bermain tanpa tiga pilarnya. Tim Pendekar Cisadane itu tidak bisa diperkuat Alex Goncalves, Bae Sin Yeong dan Raphael Maitimo.

Upaya Persib yang terus banyak melancarkan serangan akhirnya membuahkan hasil. Di menit 77, Rashid kembali menunjukan tajinya sebagai gelandang berkelas dengan  berhasil membobol kembali gawang Persita. Kedudukan 1-2 ini berlangsung hingga pertandingan berakhir untuk kemenangan Persib. 

Berikut susunan pemain lengkap kedua tim:

PERSIB BANDUNG:

M Natshir Fadil Mahbuby, Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Bayu Fiqri, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Mohammed Rashid, Marc Klok, Ezra Walian, Wander Luiz.

Cadangan: Imade Wirawan, M Aqil Savik, Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Dedi Kusnandar, Erwin Ramdani, Frets Butuan, Beckham Putra Nugraha, Mario Jardel, Geoffrey Castillion.

PERSITA TANGERANG:

Try Hamdani Goentara, Agung Prasetyo, Muhammad Toha, Edo Febriansyah, Adam Thomas Mitter, Harrison Cardoso De Liveira, Adittia Gigis Hermanwan, Taufiq Febriyanto, Aldi Al Achya, Irsyad Maulana, Nur Hardianto.

Cadangan: Rahmanuddin, Ade Jantra Lukmana, Chandra Waskito, Andre Agustiar Prakoso, Billy Paji Keraf, Saeful Anwar, Herwin Tri Saputra, Altariq Arfa Aqsal Ballah, Kevin Gomes de Loveira, Rifky Dwi Septian

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill