Connect With Us

55 Atlet Kabupaten Tangerang Diminta Tunjukkan Ketangguhan di PON Papua

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 18 September 2021 | 10:09

Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang, H.M Komarudin (dua dari kanan) bersama sejumlah pengurus KONI Kab. Tangerang. (@TangerangNews / Warta Kota)

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 55 atlet asal Kabaputen Tangerang yang berlaga mewakili Provinsi Banten  dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada 2 hingga 15 Oktober 2021, diminta untuk berjuang semaksimal mungkin dalam membela Provinsi Banten. 

"Kalian adalah patriot-patriot olahraga yang berasal dari Kabupaten Tangerang, tunjukkan kalau kalian tangguh dan bisa memperoleh hasil yang bisa dibanggakan," kata Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang, Komarudin, saat melepas 55 atlet yang akan berlaga dalam PON di Papua di Hotel Lemo, Kab. Tangerang, Kamis malam, 16 September 2021. 

Para atlet asal Kabupaten Tangerang itu akan mewakili kontingen Provinsi Banten dan akan berlaga pada 23 cabang olahraga dari 37 cabang yang dipertandingkan.  Selain melepas 55 atlet, Pemkab Tangerang juga turut mengikutsertakan 22 orang pelatih dan ofisial menuju PON ke-20 di Bumi Cendrawasih tersebut. "Semuanya ada 77 orang dari atlet hingga ofisial mewakili Provinsi Banten," kata Komar.

Komar menjelaskan, para atlet yang terpilih mewakili Provinsi Banten pada PON Papua itu, tidak lepas dari kontribusi serta dukungan pemerintah daerah melalui pemusatan latihan cabang (Puslatcab) Olahraga Tangerang Gemilang. 

"Jadi selain masuk Pelatda (pemusatan latihan daerah), para atlet dan pelatih juga dimasukan ke Pelatcab Tangerang Gemilang dan ini sudah dilakukan sejak tahun 2020," tuturnya seperti dikutip dari laman resmi Pemkab Tangerang. 

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang melepas langsung para atlet berpesan, agar seluruh atlet asal Kabupaten Tangerang tersebut bisa menjaga sportivitas dalam bertanding.

Selain itu, ia juga meminta para atlet, pelatih, dan ofisial untuk selalu menjaga protokol kesehatan serta bisa memberikan yang terbaik untuk Provinsi Banten. "Kami ucapkan selamat bertanding, kalian adalah atlet Kabupaten Tangerang yang akan membawa nama Provinsi Banten. Jaga sportifitas, semangat, dan jangan pantang menyerah," kata Zaki.

TANGSEL
Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Rabu, 17 April 2024 | 23:47

Terminal tipe A Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih tampak sepi saat arus balik lebaran, Rabu 17 April 2024.

KAB. TANGERANG
Minat Baca di Kabupaten Tangerang Hanya 49 Persen

Minat Baca di Kabupaten Tangerang Hanya 49 Persen

Rabu, 17 April 2024 | 15:46

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengatakan budaya membaca masyarakat di Kabupaten Tangerang masih sekitar 49 persen.

BANTEN
PLN Cek 10 Titik Lokasi SPKLU di Jalur Mudik Banten, Kementerian ESDM Beri Apresiasi

PLN Cek 10 Titik Lokasi SPKLU di Jalur Mudik Banten, Kementerian ESDM Beri Apresiasi

Rabu, 17 April 2024 | 15:15

PT PLN (Persero) bersama Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI) telah memastikan kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill