Connect With Us

Kontingen Banten Berharap Raih Medali Pertama PON XX Papua Hari Ini 

Tim TangerangNews.com | Senin, 27 September 2021 | 12:37

| Dibaca : 209

Tim sepatu roda Provinsi Banten di PON XX Papua. (@TangerangNews / .KONI Banten)

TANGERANGNEWS.com- Pada Senin ini, 27 September 2021, ada dua cabang olahraga yang diikuti kontingen Banten yang menggelar partai final, yaitu sepatu roda dan terbang layang di ajang PON XX Papua. Kontingen Banten berharap dapat meraih medali emas pertamanya hari ini dari cabang olahraga tersebut. 

Di Klemen Tinal Roller Sport Arena, Sentani, Jayapura, akan digelar dua partai final yaitu Individual Time Trial (ITT) 100 m Putri dan ITT 400 m Putra. Di nomor final ITT 100 m putri, Banten akan menurunkan atlet putrinya Saskia Rahma. Sedangkan di final nomor ITT 400 m putra akan turun Hafiz Izudin membela panji-panji Banten Cemerlang.

Pelatih sepatu roda Banten Bayu Bimantoro mengatakan, kedua atlet asuhannya sudah siap tampil di partai final. Kepastian ini didasari hasil latihan keduanya selama ini. “Namun kami harus akui bahwa saingan terberat datang dari tuan rumah Papua. Mudah-mudahan saja kita masih bisa berada di kelompok tiga besar. Mohon doanya dari masyarakat Banten,” kata Bayu yang juga PNS di Dispora Banten, dilansir dari bantennews, Senin 27 September 2021.

Adapun partai final lainnya adalah cabor Terbang Layang nomor Ketepatan Mendarat Single Seater Putra, di Lanud TNI AU Yohanis Kapiyau Mimika. Sebenarnya, laga final nomor ini sudah selesai Minggu (26/9/2021). Tapi, penilaian akumulasi nilai para peserta masih belum selesai dilakukan panitia. Di nomor ini, Banten menurunkan atletnya, Adam Bilawa.

Manajer Terbang Layang Banten Mayor Agus Susanto mengungkapkan, atlet andalan Banten ini mampu masuk ke sasaran lomba. Hanya saja, hitungan pastinya masih harus menunggu keputusan juri dan panitia. “Adam secara umum bisa masuk sasaran. Tapi hasil-hasil atlet lainnya kita belum tahu. Saya akan laporkan Senin besok pada kesempatan pertama,” jelas Agus.

Selain cabor yang menggelar partai final, Banten juga akan menurunkan atlet-atlet terbaiknya di cabor seperti baseball, futsal, panjat tebing, gantole, cricket dan muaythai.

Sementara itu, Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo mengaku tak lelah memohon doa dari segenap masyarakat Banten agar atlet-atlet kebanggaan Tanah Jawara diberikan kekuatan dan kesabaran dalam bertanding. “Utamanya, mohon doakan mereka mampu meraih hasil terbaik yaitu membawa pulang medali,” kata Rumiah.

NASIONAL
Optimalisasi Penggunaan Produk Dalam Negeri Membuka Kesempatan Usaha

Optimalisasi Penggunaan Produk Dalam Negeri Membuka Kesempatan Usaha

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) adalah salah satu upaya Pemerintah untuk mendorong masyarakat agar lebih menggunakan produk dalam negeri dibandingkan produk impor

BISNIS
Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:07

TANGERANGNEWS.com-Bulan Oktober merupakan peringatan Breast Cancer Awareness yang bertujuan mengedukasi dan menyebarkan kewaspadaan masyarakat tentang bahaya, penyebab

HIBURAN
Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Tangcity Mal, Kota Tangerang, memberikan sederet persembahan event sehingga pengalaman rekreasi keluarga jadi makin menyenangkan bagi pengunjung setianya

MANCANEGARA
206 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri, Terbanyak Kasus Narkoba

206 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri, Terbanyak Kasus Narkoba

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:24

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 206 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dipenjara terancam hukuman mati atas kejahatan yang dibuat di negara tersebut

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin