Connect With Us

Ini Tujuh Atlet Kabupaten Tangerang Penyumbang Medali untuk Banten di PON Papua

Tim TangerangNews.com | Kamis, 7 Oktober 2021 | 19:31

Dua atlet asal Kabupaten Tangerang yang meraih medali emas untuk Banten di ajang PON Papua adalah Danny Kuswanto dan Dexy Priani. (@TangerangNews / Ilustrasi: Pemkab Tangerang)

TANGERANGNEWS.com - Sejumlah atlet asal Kabupaten Tangerang sampai saat ini sudah berkontribusi menyumbangkan 2 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu untuk Provinsi Banten pada ajang PON XX Papua 2021. 

Dua atlet asal Kabupaten Tangerang yang menyumbang raihan medali emas itu salah satunya adalah Danny Kuswanto. Atlet catur ini berhasil meraih medali emas untuk Provinsi Banten pada nomor catur kilat perseorangan senior yang dihelat di Swiss Bell Hotel, Merauke.

Kemenangan atlet berusia 62 tahun tersebut merupakan medali emas kedua yang diraih Kontingen Banten dan merupakan penyumbang medali emas pertama bagi atlet asal Kabupaten Tangerang.

Dilansir dari Instagram KONI Kabupaten Tangerang, Rabu 6 Oktober 2021, nomor catur kilat digelar sembilan babak sejak Senin 4 Oktober 2021 dan dituntaskan Selasa 5 Oktober 2021. 

Sementara itu, Dexy Priani atlet cabang olahraga Layar juga berhasil menambah raihan medali emas nomor RS One setelah berhasil mengalahkan kompetitornya asal DKI Jakarta Ridwan Ramadan yang berlangsung di Pantai Hamadi, Jayapura.

Atlet berusia 21 tahun itu berada pada posisi teratas saat hari terakhir perlombaan sebelum akhirnya berhasil menyabet medali emas, Rabu 6 Oktober 2021 siang bagian WIT.

“Di pertandingan tadi saya mendapat perlawanan ketat dari DKI Jakarta, tetapi saya senang karena akhirnya bisa meraih kemenangan ini. Di dua seri terakhir saya berusaha menjaga jarak 1 poin yang saya miliki, Alhamdulillah bisa menang,” kata Dexy.

Setelah berhasil mendulang dua medali emas, tambahan medali Banten juga dihasilkan dari cabang angkat beban putri dengan meraih medali perak oleh Amanah Nur Istiqomah pada kelas 48-52 kg putri.

Tiga atlet lainnya pun ikut berkontribusi dulang medali perunggu, salah satunya Gregory Roger Wardojo. Gregory berhasil menyumbang satu medali perunggu, bersama pasangannya yakni Haiqal Yaqzan di nomor International 420 Putra.

Sedangkan, dua medali perunggu lainnya berhasil diraih Dicky Zulfikar pada kelas -55 kg putra dan Syerina pada kelas 57-63 kg putri. Keduanya merupakan atlet cabang olahraga Judo.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill