Connect With Us

Bertarung Sengit, Pegulat Banten Desi Sinta Sabet Emas Gaya Bebas 68 Kg PON Papua

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 9 Oktober 2021 | 19:36

| Dibaca : 435

Atlet gulat Banten Desi Sinta melakukan selebrasi setelah memenangi gulat gaya bebas putri kelas 68 kg PON Papua di GOR Futsal Dispora, Merauke, Papua, Sabtu 9 Oktober 2021. (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com–Setelah melalui pertarungan yang sengit, pegulat putri Banten Desi Sinta akhirnya berhasil mempertahankan statusnya sebagai juara gaya bebas kelas 68 kilogram dengan meraih medali emas PON XX Papua di GOR Futsal Dispora, Merauke, Sabtu 9 Oktober 2021.

Desi yang pada PON 2016 Jabar menyabet medali emas kelas 68 kg, pada laga final kali ini menang angka atas pegulat Jawa Timur sekaligus pemenang Kejuaraan ASEAN 2018 Aifiah Kurniawati.

Pada babak pertama berlangsung ketat ketika kedua pegulat saling berupaya mencari celah untuk menjatuhkan lawannya. Namun, tidak ada gerakan yang berbuah poin tinggi dan kedua pegulat sama-sama mengumpulkan dua poin sebagai pembuka.

Sesi tiga menit kedua juga berjalan alot, tidak ada kuncian maupun bantingan. Namun, di sembilan detik terakhir, Desi mampu memaksa Alfia keluar lingkaran demi meraih dua poin tambahan untuk mengklaim medali emas.

Adapun medali perunggu kelas 68 kg dibawa pulang Tasya Fatimah ke Kalimantan Timur setelah menang angka atas wakil Jawa Barat Nidha Jeyan Nurrida.

Di pertandingan gaya bebas kelas 62 kg putri pada hari yang sama, Kharisma Tantri Herlina membuka keran medali gulat bagi Jawa Barat setelah mengalahkan wakil Sumatra Barat Delfita, yang baru turun pertama kali di pekan olahraga nasional.

Jabar mengamankan medali emas kedua gulat melalui Dewi Atiya yang memenangi gaya bebas kelas 57 kg dengan poin tertinggi dalam format setengah kompetisi, mengalahkan Intan Indah Safitri asal Jawa Timur dan Inadrah dari Kalimantan Timur, yang masing-masing harus puas dengan medali perak dan perunggu.

Sehari sebelumnya, Jawa Timur telah memborong dua medali emas yang diperebutkan pada hari pembuka, yakni dari gaya bebas putri kelas 50 kg lewat kemenangan Shintia Eka dan gaya bebas putri 53 kg berkat kejutan dari Candra Marimar.

KOTA TANGERANG
Ormas dan Debt Collector Bentrok di Jalan Imam Bonjol Tangerang

Ormas dan Debt Collector Bentrok di Jalan Imam Bonjol Tangerang

Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:19

TANGERANGNEWS.com-Bentrok antara sekelompok organisasi masyarakat (ormas) dengan debt collector atau penagih utang terjadi di Jl. Imam Bonjol Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

MANCANEGARA
206 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri, Terbanyak Kasus Narkoba

206 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri, Terbanyak Kasus Narkoba

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:24

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 206 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dipenjara terancam hukuman mati atas kejahatan yang dibuat di negara tersebut

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin