Connect With Us

Serpong City FC Bakal Tampil di Liga 3, Diperkuat Atlet PON XX Papua

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:50

Logo Serpong City FC. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Serpong City FC, akan segera tampil di kompetisi Liga 3 Indonesia. Komposisi pemain klub sepak bola asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini, diperkuat sejumlah atlet dari tim sepak bola alumni PON XX Papua 2021.

Sejumlah pemain tim dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Jawa Timur bahkan sudah bergabung dengan klub yang berdiri sejak 2012 ini.

Salah satunya adalah Yohanes Sole Ihing yang beberapa waktu lalu memperkuat tim sepak bola NTT di ajang PON XX Papua.

Selain itu, tim ini juga dilatih oleh Agus Yuwono, mantan pemain timnas Indonesia era 1990-an yang juga pelatih berlisensi A AFC.

"Kami saat ini ada di Yogyakarta untuk bersiap menuju Liga 3 zona Banten," ujar Agus Yuwono seperti dilansir dari Skor.id, pada Selasa 19 Oktober 2021.

Melalui akun Instagram resminya @serpongcityfc, Agus Yuwono mengatakan, mereka masih mencari pemain tambahan.

"Kami masih mencari pemain tambahan. Sejauh ini, sudah ada 15 pemain termasuk dari tim PON, NTT dan Jawa Timur," ujarnya.

Untuk diketahui, Serpong City FC berdiri sejak 12 Desember 2012. Klub ini berasal dari Serpong Utara, Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Pemain Serpong City FC.

Terpengaruh oleh BSD yang terus berkembang ke arah kota modern, menjadikan klub ini semakin tepat berdiri. Pada 2013 sampai 2019, Serpong City FC terus melakukan perkembangan dan inovasi serta fokus terhadap pembangunan sepak bola usia dini.

Lalu pada Mei 2019, Serpong City FC mendaftarkan klubnya untuk menjadi anggota Asprov PSSI Banten. Akhir tahun lalu, Serpong City FC resmi sah sebagai anggota Asprov PSSI Banten dan klub dari Tangerang Selatan yang dapat mewakili Provinsi Banten.

Saat PSSI mengumumkan pelaksanaan Liga 3 musim 2021 pada Mei tahun ini, Serpong City FC langsung berbenah dan bersiap ikut kompetisi kasta ketiga Liga Indonesia ini.

Fase penyisihan Liga 3 zona Banten, Serpong City FC gabung Grup C. Mereka akan bersaing dengan Farmel FC, Bintang Junior, Jagat FC, Gundala FC, dan Banten Jaya.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill